Positif Covid-19 Saat Tanding Lawan Thailand, Jonatan Christie Alami Kram Otot Hingga Kalah Dipertandingan

| 11 Mar 2022 19:00
Positif Covid-19 Saat Tanding Lawan Thailand, Jonatan Christie Alami Kram Otot Hingga Kalah Dipertandingan
Jonathan christie positif Covid-19 (instagram/jonatanchristieofficial)

ERA.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie. Jojo dinyatakan positif Covid-19 saat bertanding melawan Thailand.

Kondisi kesehatan Jonatan Christie itu disampaikan langsung oleh pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah. Irwansyah mengatakan Jojo diketahui positif Covid-19 dari hasil PCR yang rutin dilakukan selama di Jerman.

"Memang di Jerman ini kami tim Indonesia karena vaksin pertama dan keduanya Sinovac jadi harus menjalani tes PCR dua hari sekali. Tes dilakukan pagi hari lalu hasilnya akan keluar sore hari," kata Irwansyah, dikutip laman resmi PBSI, Jumat (11/3/2022).

Diketahui sebelum tahu dirinya positif Covid-19, Jojo sempat bertanding melawan tim Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Selama pertandingan, Jojo takluk dari Kunlavut dengan skor 20-22, 9-21.

Usai pertandingan, Jojo baru mengetahui dirinya positif Covid-19 sementara seluruh tim Indonesia lainnya dinyatakan negatif Covid-19, termasuk Anthony Sinisuka Ginting rekan satu kamarnya selama di Jerman.

"Baru setelah pertandingan, Jojo memberi kabar pada saya bahwa dia dinyatakan positif sementara seluruh tim yang lain hasilnya negatif," jelasnya,  

Memasuki babak kedua, Jojo sempat mengeluh kepada Irwansyah bahwa ototnya mengalami kaku, terutama pada bagian paha. Hal ini pun membuat Irwansyah sedikit kecewa lantaran performa yang ditunjukkan Jojo tidak seperti biasanya.

Bahkan menurut Irwansyah, Jojo bisa bertanding jauh lebih baik saat melawan Li Shi Feng sehari sebelumnya. Sayangnya Irwansyah tidak menduga kram otot yang dialami Jojo merupakan salah satu gejala dari Covid-19 yang menimpanya.

"Masuk di gim kedua Jojo mengatakan bahwa ototnya kaku-kaku semua terutama di paha. Saat itu saya agak kecewa juga karena ia bermain di bawah levelnya, berbeda saat bertanding melawan Li Shi Feng sehari sebelumnya," ungkap Irwansyah.

"Saya tidak kepikiran ke positif Covid-19 tapi mungkin itu gejalanya apalagi Jojo juga di gim kedua jadi sering sekali menghirup nafas panjang seperti habis fisiknya," tambahnya.

Atas hal ini, Jojo pun harus menjalani karantina di kamar hotel, sementara teman satu kamarnya, Ginting, dipindahkan ke kamar lain.

Diketahui tim bulu tangkis Indonesia sedang berlaga dalam pertandingan German Open 2022. Jojo gagal menembus 16 besar setelah kalah dari Kunlavut.

Kami juga pernah menulis soal Jonatan Christie dan Shania Junianatha Resmi Tunangan, Ayah Jojo Bocorkan Rencana Pernikahan Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi