10 Tahun Berpisah, Akhirnya Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver Resmi Bercerai

| 31 Dec 2021 12:05
10 Tahun Berpisah, Akhirnya Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver Resmi Bercerai
Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver resmi bercerai (Instagram/Patrick Schwarzenegger)

ERA.id - Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver akhirnya telah menyelesaikan proses perceraian mereka usai 10 tahun berlalu. Perceraian mereka diputuskan oleh Pengadilan Tinggi Los Angeles, Selasa (28/12/2021).

Dalam catatan pengadilan yang diperoleh TMZ, Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver akhirnya menyelesaikan perceraian mereka secara hukum.

Pasangan yang telah menikah sejak 1986 itu mulai goyah saat Shriver mengajukan gugatan cerai tahun 2011. Hal ini didasari dengan perselingkuhan serta bukti Schwarzenegger yang mengungkap telah memiliki seorang anak dari anggota staf rumah tangga mereka bertahun-tahun sebelumnya.

Pengungkapan itu memicu konflik dan kontroversi, tetapi pemain Terminator dan Shriver menangani perceraian mereka dengan tenang dan tanpa melontarkan tuduhan di pengadilan maupun di depan umum.

Tidak diketahui secara pasti kenapa proses perceraian mereka berjalan sangat lama. Begitu juga dengan rincian keuangan penyelesaian yang dirahasiakan. Mengingat keempat anak mereka saat ini sudah dewasa, sehingga tidak ada tunjangan anak atau hak asuh yang diperebutkan.

Surat-surat penyelesaian mengatakan bahwa tidak ada yang berutang dukungan pasangan, tetapi keduanya berhak untuk mencarinya melalui pengadilan di masa depan.

Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver resmi bercerai (Instagram/Patrick Schwarzenegger)
Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver resmi bercerai (Instagram/Patrick Schwarzenegger)

Sebagaimana diketahui, Schwarzenegger telah mengumpulkan pundi-pundi uang lewat peran aksinya di film Terminator dan Conan usai kariernya sukses sebagai binaragawan. Tidak hanya itu saja, dia juga sempat menjabat sebagai gubernur California di tahun 2003.

Kala itu Schwarzenegger mengesampingkan kariernya sebagai aktor dan menjabat dua periode sebagai gubernur. Dalam waktu satu tahun setelah meninggalkan kantornya, ia mengaku telah menjadi seorang ayah dari seorang anak bernama Joseph Baena, yang kini berusia 24 tahun.

Anak itu merupakan hasil perselingkuhannya dengan seorang anggota staf rumah tangganya pada akhir 1990-an. Sejak mengetahui hal itu, Shriver pun langsung mengajukan gugatan cerainya terhadap Schwarzenegger.

Shriver sendiri terpaksa mengundurkan diri dari posisinya sebagai koresponden di acara NBC saat suaminya mencolnkan diri sebagai gubernur. Dia pun melanjutkan pekerjaannya sebagai jurnalis televisi usai suaminya meninggalkan kantornya.

Mantan istri Schwarzenegger adalah putri Eunice Kennedy Shriver, yang merupakan saudara perempuan Presiden John F. Kennedy, dan Sargent Shriver, kepala pertama Peace Corps dan calon wakil presiden pada tahun 1972.

Rekomendasi