Peduli Pendidikan, Nicholas Saputra Dukung Kampanye Pendidikan Inklusif untuk Cerdskan Bangsa

| 05 Jan 2022 09:00
Peduli Pendidikan, Nicholas Saputra Dukung Kampanye Pendidikan Inklusif untuk Cerdskan Bangsa
Nicholas Saputra (Foto: Instagram/@renfelany)

ERA.id - Nicholas Saputra yang selama ini dikenal sebagai aktor, ternyata juga sangat peduli dengan dunia pendidikan. Bintang film Ada Apa dengan Cinta (AADC) ini diketahui memiliki latar belakang pendidikan jurusan Arsitektur di Falkutas Teknik Universitas Indonesia.

Dalam peluncuran kampanye virtual, Nicholas Saputra, Duta Belajar Ruangguru menceritakan pengalamannya selama menempuh pendidikan. Pria berusia 37 tahun ini mendefinisikan prestasi sebagai sebuah pencapaian signifikan yang hanya diukur dari nilai akademis.

Nicholas Saputra (Foto: Zoom)
Nicholas Saputra (Foto: Zoom)

"Sejak saya di bangku sekolah hingga sekarang, masih banyak pihak yang memandang prestasi akademis sebagai tolak ukur utama dan cerminan nilai diri. Itulah sebabnya, ketika nilai ujian kurang baik, semangat pelajar rentan patah," ungkap Nicholas Saputra melalui acara virtual Ruangguru dalam rangka Peluncuran Pesan Kampanye Semester Baru #IniBaruJuara pada Selasa (4/1/2021).

Nicholas Saputra mendukung kampanye yang dibuat Ruangguru_ bertajuk #IniBaruJuara. Sebab, kampanye ini mengusung semangat inklusivitas dan ajakan bagi para pemangku kepentingan di dalam sistem pendidikan.

"Pesan kampanye ini menegaskan pentingnya pendidikan yang inklusif untuk mencerdaskan anak bangsa. Makna belajar adalah proses pengenyaman ilmu dan keterampilan," ujarnya.

Maka dari itu, Nicholas meminta agar para pelajar tetap percaya diri dan nyaman menjadi diri sendiri. Selain itu, sebesar apapun prestasinya, alangkah lebih baik untuk disyukuri.

"Untuk menjadi versi diri yang lebih baik dari sebelumnya, oleh karena itu, seharusnya setiap pencapaian, baik besar ataupun kecil, patut diakui dan dihargai" lanjutnya.

Rekomendasi