Profil Fico Fachriza, Artis Inisial FF yang Ditangkap Kasus Narkoba

| 14 Jan 2022 13:00
Profil Fico Fachriza, Artis Inisial FF yang Ditangkap Kasus Narkoba
Fico Fachriza (Instagram)

ERA.id - Artis inisial FF yang baru saja ditangkap polisi terkait kasus narkoba adalah komika Fico Fachriza. Fico diamankan di kediamannya pada Kamis malam (13/1/2022).

"Iya (Fico Fachriza)," ucap AKBP Donny Alexander, Wadir Narkoba Polda Metro Jaya.

Fico Fachriza sendiri merupakan seorang stand up comedian, yang juga sudah melebarkan kariernya di dunia seni peran. Berikut profil lengkap seorang Fico Fachriza.

1. Stand up comedian

Fico Fachriza (Instagram) 

Fico Fachriza memulai kariernya sebagai seorang komika dengan mengikuti ajang Stand Up Comedy Indonesia season 3, yang digelar pada tahun 2013 silam. Pada ajang tersebut, Fico berhasil meraih juara kedua. Dalam berkomedi, Fico dikenal dengan sapaannya yang berupa salam "Assalammualaikum", yang cukup membuat penonton tertawa.

2. Berkarier sebagai aktor

Pada tahun 2013, Fico juga memulai kariernya di dunia seni peran dengan membintangi film Manusia Setengah Salmon. Sejak itu, ia juga membintangi banyak film lainnya, dengan berperan baik sebagai pemain inti atau pendukung.

Beberapa film yang dibintanginya adalah Comic 8, Ngenest, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1, dan yang terbaru Nikah Yuk!

3. Punya garis keturunan pimpinan PKI

Beberapa tahun lalu, Fico membuat heboh dengan pengakuannya yang memiliki hubungan darah dengan pimpinan Partai Komunis Indonesia (PKI), DN Aidit. Ia mengaku cucu dari Murad Aidit, yang merupakan adik dari DN Aidit.

"Kakek gue Murad Aidit, adiknya DN Aidit. Kan elite PKI tuh. Kok gue nggak dikasih tahu ya kalau mau ada kudeta lagi? Itu PKI yg mana si?" kata Fico di Twitternya pada 18 September 2017.

Rekomendasi