Depresi dan Kecemasan Kian Memburuk, Taemin SHINee Dipindahkan Tugas di Wajib Militer

Tim Editor

Taemin shinee depresi (instagram/shinee)

ERA.id - Taemin SHINee mendadak dipindahkan dari tugasnya sebagai anggota band di militer menjadi pelayan publik. Hal ini lantaran Taemin menderita depresi dan kecemasan sebelum melaksanakan wajib militer.

Agensi dari Taeimin SHINee SM Entertainment membenarkan hal tersebut pada Jumat (14/1/2022). Dalam sebuah pernyataan resminya, agensi mengumumkan Taemin akan dipindahkan dari band militer ke layanan publik akibat depresi dan kecemasannya memburuk.

"Pada 14 Januari, Taemin telah dipindahkan dari band militer ke layanan tambahan. Karena gejala depresi dan kecemasan yang diderita Taemin sebelum (wajib militernya), ia terus menerima perawatan dan terapi bahkan saat menjalankan wajib militernya," kata pernyataan agensi, dikutip SpoTV News, Jumat (14/1/2022).


Lalu, kata agensi, meski sudah mendapatkan perawatan selama wajib militer, kondisi kesehatan Taemin semakin memburuk. Pihak militer pun memutuskan untuk memindahkan posisi Taemin dari tempat semula.

Pihak militer juga menilai bahwa member termuda di SHINee itu tidak bisa melanjutkan kehidupannya di militer bersamaan dengan perawatannya. Alhasil, Taemin pun akan bekerja sebagai pelayan publik daripada memenuhi tugas militernya sebagai anggota band.

"Oleh karena itu, Taemin berencana untuk memenuhi tugas militernya sebagai pekerja layanan publik," lanjut agensi.

Mengenai kabar yang mendadak ini, agensi menyampaikan permohonan maaf kepada penggemar lantaran telah menimbulkan kekhawatiran. Agensi menegaskan akan fokus dengan perawatan Taemin di masa depan.

"Kami mohon maaf karena membuat Anda khawatir melalui berita mendadak ini, dan kami akan terus fokus pada perawatan Taemin di masa depan dan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa ia dapat menemukan stabilitas," tutupnya.

Diketahui Taemin SHINee mulai menjalankan wajib militernya pada 31 Mei 2021 lalu. Bila sesuai dengan aturan yang berlaku, Taemin dijadwalkan selesai wajib militer di tahun 2023.

Tag: Taemin SHINee taemin shinee depresi taemin shinee alami kecemasan

Bagikan: