3 Anak Pejabat Negara yang Kerja sebagai Pelayan hingga Kuli Bangunan

| 17 Jan 2022 09:00
3 Anak Pejabat Negara yang Kerja sebagai Pelayan hingga Kuli Bangunan
Sasha Obama dan Putri Ingrid (Instagram)

ERA.id - Jabatan penting dalam pemerintahan atau di perusahaan, biasanya diwariskan ke keluarga terdekat. Misal ke anak atau cucu. Sudah banyak hal seperti ini terjadi.

Uniknya, tidak semua anak pejabat dapat 'getah' dari keluarganya. Ada beberapa sosok yang dirangkum ERA.id, yang bekerja secara mandiri, tidak ikut terjun menjadi pejabat atau petinggi, seperti ayahnya, ibunya, atau keluarganya.

Setidaknya ada tiga anak pejabat negara di bawah ini. Mereka memilih hidup di 'luar istana' orang tuanya dan memilih mandiri mencari jalan hidup atau passion-nya sendiri. Bahkan, pekerjaan yang mereka geluti, berbanding jauh dengan kehidupan orang tuanya. Siapa saja mereka?

1. Muhammad Rafdi Marajabessy

Rafdy Marajabessy (Facebook/Naoval)

Kisah Muhammad Rafdi Marajabessy sempat viral pada tahun 2019 silam. Bagaimana tidak, ia bekerja sebagai kuli bangunan, meskipun ayahnya memiliki jabatan yang tinggi.

Ayah Rafdi adalah Wakil Wali Kota Tidore, Maluku Utara, Muhammad Sinen. Kehidupan Rafdi yang begitu sederhana dan jauh dari kemewahan ini diungkap oleh seorang pengguna Facebook, Muhammad Naoval. Ia menyebut bahwa Rafdy sangat mandiri dan tidak bergantung pada jabatan ayahnya.

"Dia ini anaknya Wakil Walikota Tidore tapi dalam kehidupan kesehariannya sangat sederhana dan mandiri, malahan bekerja sebagai kuli bangunan!" tulis Naoval sambil mengunggah beberapa foto Rafdy sedang bekerja.

2. Sasha Obama

Sasha Obama (Instagram)

Sasha Obama, putri kedua mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama sempat menghebohkan dunia pada 2016 silam. Hal ini lantaran meskipun putri seorang presiden, Sasha memilih untuk menghabiskan waktu liburan sekolahnya untuk bekerja sebagai seorang pelayan.

Saat liburan musim panas, Sasha ingin mencari uang tambahan dengan bekerja paruh waktu di restoran seafood Nancy's di kawasan Martha's Vineyard, Amerika Serikat. Tak hanya sebagai pelayan, Sasha juga sempat bekerja di restoran Oak Bluffs sebagai kasir, membersihkan meja, dan menyiapkan keperluan restoran. Selama bekerja, Sasha akan dijaga oleh 6 agen rahasia yang menunggunya di luar restoran.

3. Putri Ingrid Alexandra

Putri Ingrid Alexandra (Instagram)

Calon pewaris Kerajaan Norwegia, Putri Ingrid Alexandra mengejutkan publik belum lama ini usai bekerja sebagai seorang tukang cuci piring di restoran Italia. Putri Ingrid disebut melakukan pekerjaan tersebut untuk menghabiskan waktu liburan musim panasnya.

Putri Ingrid dipekerjakan sebagai tukang cuci piring karena usianya yang masih begitu muda jika harus jadi pelayan, yakni ia masih berusia 17 tahun. Pekerjaa Putri Ingrid sebagai tukang cuci piring ini pun sudah disetujui oleh kedua orang tuanya, Putra Mahkota Haakon dan Putri Mahkota Mette-Marit.

"Sebuah pekerjaan yang mungkin tidak cocok untuk masa depan Norwegia tapi bukan suatu kebetulan jika orang tuanya mendorongnya untuk melakukan hal itu," ujar perwakilan kerajaan, dilansir dari situs berita lokal, Seog Hor.

Rekomendasi