Beredar Isu Michelle Obama Adalah Seorang Transgender? Simak Penjelasannya

| 27 Jan 2021 16:20
Beredar Isu Michelle Obama Adalah Seorang Transgender? Simak Penjelasannya
Michelle dan Barrack Obama (Wikimedia Commons)

ERA.id - Istri mantan presiden Amerika Serikat, Michelle Obama yang sudah sangat vokal mendukung calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden dan pasangannya Kamala Harris, diserang.

Serangannya itu berbentuk misinformasi yang sangat keterlaluan, yakni ia dituding sebagai transgender. Fotonya dimanipulasi agar tampak seperti lelaki. Jahat.

Setelah diusut, ternyata konten soal kabar transgender Michelle Obama itu sudah banyak beredar selama bertahun-tahun namun belakangan mencuat lagi.

"Pernahkah kalian mendengar/membaca/meriset topik bahwa Michelle Obama dulunya adalah seorang transgender?" tulis akun Instagram @indonesian_flatearth_society.

Hasilnya, seperti yang sudah dijelaskan di atas, foto Michelle Obama sudah dimanipulasi sedemikian rupa. Bahkan Facebook sudah turun tangan untuk memerangi konten misinformasi itu.

Tidak ada bukti bahwa mantan ibu negara itu ditetapkan sebagai laki-laki saat lahir atau pernah diberi nama "Michael". Lagi pula, buktinya bahwa Michelle Obama transgender tidak ditemukan sampai sekarang.

Rekomendasi