Sentil Vanessa Angel Hamil di Luar Nikah, Pengacara Ini Sebut Nasab Bapaknya Putus: Jasadnya Tidak Boleh Dimandikan

| 24 Jan 2022 12:25
Sentil Vanessa Angel Hamil di Luar Nikah, Pengacara Ini Sebut Nasab Bapaknya Putus: Jasadnya Tidak Boleh Dimandikan
Firdaus Oiwobo (Foto: Instagram/@m.firdausoiwobo_sh)

ERA.id - Kemunculan seorang pria yang mengaku sebagai pengacara bernama Firdaus Oiwobo berhasil mengejutkan publik. Ia meminta ayah mendiang Bibi Andriansyah, Haji Faisal agar Gala Sky tes DNA. Selain itu, ia menyebut Gala Sky bukan ayah kandung dari Bibi Andriansyah.

Tak ada habis-habisnya, kini Firdaus Oiwobo menuding kembali mendiang Vanessa Angel sempat hamil diluar nikah. Ia menjelaskan hukum anak di luar nikah. Ia mengatakan anak di luar nikah tidak punya nasab ke bapaknya dan sepenuhnya hak Vanessa Angel.

"Kelahiran anak di luar nikah awalnya, walau udah menikah. Misal hamil terlanjur lima bulan, nikah lalu anaknya kedepan empat bulan, baru lahir kan gitu," kata Firdaus Oiwobo, dikutip dari Instagram @m.firdausoiwobo_sh.

"Jadi, hitung-hitungan hamilnya pas nikah itu, jadi cuma 4 bulan nggak dianggap nasabnya, sudah putus. Bapaknya nggak bisa mempunyai hak-hak, perwalian atau waris anak itu, begitupun sebaliknya. Sama sekali putus, sama sekali nggak ada nasab," lanjutnya.

Firdaus Oiwobo (Foto: Instagram/@@m.firdausoiwobo_sh)
Firdaus Oiwobo (Foto: Instagram/@m.firdausoiwobo_sh)

Menurutnya, pernikahan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sewaktu itu bisa saja batal. Ditambah lagi, ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat tidak hadir dalam akad pernikahan. Sehingga, pernikahan itu tak sah dimata hukum Islam.

"Dianggapnya bukan anaknya, itu menurut hukum Islam dan negara. Dan negara wajib membatalkan pernikahan itu jika terjadi suatu hal. Misalnya, nikah tidak dihadiri wali ya ayahnya dari seorang wanita, tetap tidak sah menurut agama Islam," ujarnya.

Apabila ada orang yang tetap mendukung atau memaksakan pernikahan, maka mereka dianggap murtad. Bahkan, ia mengatakan jasad mereka tidak diperbolehkan untuk dimandikan.

"Tetap nggak sah itu agama Islam, kalau seandainya tetap dipaksakan semua mendukung itu dianggap islamnya murtad keluar dari Islam," paparnya.

Firdaus Oiwobo (Foto: Instagram/@@m.firdausoiwobo_sh)
Firdaus Oiwobo (Foto: Instagram/@m.firdausoiwobo_sh)

"Jasadnya pun tidak boleh dimandikan secara Islam dan tidak boleh dikuburkan makam Islam, subahanllah. Jangan didukung misalnya kasih sayang. Ini hukum agama Islam ini ketat dan tegas," lanjutnya.

Walau Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah menikah secara sah, tetap saja nasab dari ayahnya sudah putus. Sehingga, ia yakin keluarga Bibi Andriansyah tidak boleh mengasuh dan mendapatkan hak perwalian Gala Sky.

"Jadi, walaupun tutup-tutupin udah hamil, nikah resmi aja diumumin ke media. Terlihat anak resmi, tetap saja nasabnya sudah putus. Dan si bapaknya nggak bisa ngambil itu, hak perwalian, hak asuh anak. Nggak tau lo pake hukum rimba apa planet mars ya," tambahnya.

Unggahan itu dibanjiri kecaman netizen. Banyak netizen yang geram dengan Firdaus Oiwobo yang menyebut Vanessa Angel hamil di luar nikah dan keluarga Haji Faisal tidak pantas mengasuh Gala Sky. Menurutnya, nasab bapaknya sudah putus.

"Astaghfirullah pak. Kalaupun benar yang kalian omongin itu. Cukuplah kalian sampaikan di pengadilan. Tidak perlu seperti ini kasihan Gala kalau suatu saat dia melihat ini," tulis akun @syarifah.zah****

"Jahat sekali anda, tidakah memikirkan nasib Gala dengan isu yang tidak baik ini," kata akun @sfia****

"Istighfar gadungan, kau fitnah orang yang sudah tidak ada. Secara tidak langsung kau rendahkan martabatnya. Nauzubillah," lanjut akun @mutiarai****

Kami juga pernah menulis soal Dicap Matre dan Numpang Tenar dengan Kanye West, Julia Fox: Aku Sudah Berkencan dengan Miliarder Sepanjang Masa Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi