Diserang Warganet karena Dianggap Menormalkan KDRT, Oki Setiana Dewi Sebut Itu Ceramah 2 Tahun Lalu

Tim Editor

Oki Setiana Dewi (Instagram)

ERA.id - Oki Setiana Dewi meminta maaf usai dikritik karena ceramahnya dinilai menormalisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Permintaan maaf ini disampaikan Oki lewat Instagram, sekaligus mengunggah video ceramah versi panjangnya.

"Assalamu'alaikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya 2 atau tahun lalu. Di atas inilah videonya versi lebih panjang," tulis Oki, pada Jumat (4/2/2022).

Oki menyatakan bahwa dirinya sangat menolak yang namanya KDRT. Kakak Ria Ricis itu kemudian meminta maaf atas perkataannya dalam ceramah yang menuai kontroversi dan kritikan.


"Terima kasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya," kata Oki.

Lebih lanjut, Oki juga mengatakan bahwa dirinya akan terus belajar untuk lebih baik dalam menyampaikan ceramah. Tak hanya itu, ia juga memohon bimbingan dan dukungan dari semua pihak.

"Mohon doa agar Allah membimbing setiap ucap hingga ke depannya mendatangkan maslahat. InsyaAllah saya akan terus belajar, memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik ke depannya. Mohon bimbingan juga dari sahabat2 semua," pungkasnya.

Seperti diketahui, pada ceramahnya yang viral, Oki Setiana Dewi dinilai menormalisasi KDRT. Pada ceramahnya, ia berbicara soal seorang istri yang baru saja bertengkar dan dipukul oleh suaminya.

Namun, sang istri tidak menceritakan tindakan kasar suaminya meskipun saat kejadian orang tuanya berkunjung ke rumah. Oki mengatakan dengan menutup aib suami bisa membuat suami menjadi lebih menyayangi sang istri.

Tag: kdrt Oki Setiana Dewi

Bagikan: