Oki Setiana Dewi Minta Maaf Usai Viral Video Ceramah Suami Tampar Istri, Tegaskan Menolak KDRT

| 04 Feb 2022 10:29
Oki Setiana Dewi Minta Maaf Usai Viral Video Ceramah Suami Tampar Istri, Tegaskan Menolak KDRT
Oki Setiana Dewi (Instagram)

ERA.id - Ustazah Oki Setiana Dewi ramai disorot karena ceramah yang menyinggung mengenai kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Oki Setiana Dewi pun menyampaikan permintaan maaf dan menyatakan akan terus belajar.

Melalui unggahan instagramnya, Oki menunjukkan video lengkap dari cemarahnya yang disorot banyak pihak.

"Assalamualaikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya dua atau tiga tahun lalu. Di atas inilah video versi panjangnya," kata Oki Setiana Dewi melalui instagramnya, Jumat (4/2/2022).

Oki kemudian menyampaikan permohonan maaf atas isi ceramahnya itu. Ia juga menegaskan bahwa dirinya sangat menolak adanya kekerasan dalam rumah tangga.

"Terima kasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu, saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya," sambungnya.

Lebih lanjut, kakak dari youtuber Ria Ricis ini juga menegaskan akan selalu belajar dan memohon bimbingan kepada seluruh pihak agar kejadian serupa tidak terulang.

"Mohon doa agar Allah membimbing setiap ucap hingga kedepannya mendatangkan maslahat. Insya Allah saya akan terus belajar, memperbaiki diri agar bisa menyampaikan dengan baik kedepannya. Mohon bimbingan sahabat-sahabat semua," jelas Oki.

Sebelumnya, isi ceramah Oki Setiana Dewi menjadi viral dan dikecam sejumlah pihak. Lantaran, dalam ceramahnya, Oki dinilai menormalisasikan aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan tidak memiliki simpati terhadap korban.

Rekomendasi