Makin Dikenal Banyak Orang, Nama Fuji Dimanfaatkan Modus Penipuan

| 08 Feb 2022 14:00
Makin Dikenal Banyak Orang, Nama Fuji Dimanfaatkan Modus Penipuan
Penipuan atas nama Fuji (instagram/infoendorse_)

ERA.id - Adik kandung mendiang Bibi Ardiansyah, Fujianti Utami Putri alias Fuji kian dikenal publik dan mendapat sorotan. Ketenarannya pun berulang kali dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang melakukan penipuan.

Kali ini oknum yang tidak bertanggung jawab itu memanfaatkan nama Fuji untuk mendapatkan keuntungan. Penipuan berkedok endorsement itu terungkap dari akun Instagram manajer Fuji, Batara.

Mulanya korban menanyakan tentang kontak manajer Fuji agar bisa berkomunikasi langsung untuk menanyakan proses endorse. Oknum penipu itu menolak untuk memberikan kontak Batara dengan alasan privasi. Tetapi oknum tersebut bisa memberikan kontak manajer Fuji dengan biaya sebesar Rp300 ribu.

"Aku bisa bantu, kalau mau ada feenya 300k nanti ku kirim kontak admin Fuji langsung, ka Batara. Kamu bisa chat langsung ya mengenai endorse dan menanyakan rate cardnya," kata oknum tersebut.

penipuan atas nama Fuji (instagram/infoendorse_)
penipuan atas nama Fuji (instagram/infoendorse_)

Oknum penipu juga mengatakan bahwa pihaknya hanya akan memberikan kontak Batara ke tiga online shop saja. Tentu saja hal ini dilakukan demi meyakinkan para korban untuk melakukan pembayaran.

Lalu, oknum tersebut juga mengatakan bahwa untuk mendapatkan nomor Batara dan informasi tentang Fuji sangat sulit. Sehingga biaya Rp300 ribu yang dikenakan itu tergolong wajar bagi oknum penipu.

"Aku hanya kasih ke tiga online shop aja biar ga spam ke admin Fuji. Kalau kaka mau sih, soalnya dapat info kontak Fuji ga gampang ka. Kalau pun ada online shop ga bagi info," jelasnya.

Atas ulah oknum tidak bertanggung jawab tersebut, manajer Fuji, Batara pun angkat bicara. Dia menegaskan bahwa untuk informasi mengenai endorse Fuji bisa langsung menghubunginya melalui email atau pun kontak yang tertera di Instagram-nya.

"Hai guys, aku mau info untuk yang mau endorse @fuji_an, bisa langsung kontak ke aku atau email yang tertera di BIO aku ya," tegas Batara.

Batara juga memberikan peringatan keras atas segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Fuji. Di mana pihak Fuji tidak akan bertanggung jawab atas kerugian apa pun yang dialami korban yang tidak menghubunginya secara langsung.

"Kita tidak bertanggung jawab atas kerugian apa pun yang kalian alami dan untuk yang sudah kontak ke DM atau email satu-satu akan di balas ya dan sorry atas laterespon-nya," ungkapnya.

Informasi mengenai pencatutan nama Fuji untuk penipuan ini pertama kali tersebar dari akun Instagram infoendorse_. Akun tersebut mengungkap adanya penjualan kontak yang mengatasnamakan Fuji dengan tarif yang berbeda-beda.

Oknum penipuan itu mematok harga mulai dari Rp300 ribu hingga Rp700 ribu hanya untuk informasi kontak Batara atau manajer Fuji. Diketahui oknum yang menjual kontak tersebut berasal dari Instagram yang kerap kali mengubah username miliknya.

Kami juga pernah menulis soal Diam-Diam Kagum, Ini Hal yang Akan Disampaikan Mayang Bila Bertemu Fuji Langsung Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi