Cerita One Piece Baru 9 Persen Karena Akan Mencapai 10.000 Episode, Benarkah?

| 12 Feb 2022 20:05
Cerita One Piece Baru 9 Persen Karena Akan Mencapai 10.000 Episode, Benarkah?
Cover komik One Piece (Shueisha)

ERA.id - Beredar sebuah postingan Instagram yang mengatkan bahwa proyek One Piece saat ini baru 9 persen dan mangaka One Piece Eiichiro Oda berencana akan membuat One Piece sampai 10.000 episode. Pada postingan ini juga menyematkan gambar seorang pria dengan latar belakang gambar manga One Piece.

Adapun narasi unggahan tersebut berupa:

” Baru-baru ini, para otaku di Jepang dikejutkan terkait wawancara yang dilakukan bersama Eiichiro Oda, yang mengatakan bahwa proyek One Piece saat ini baru 9% karena dia akan membuat One Piece sampai 10.000 Episode “

Turnbackhoax.id

Dikutip dari Turnbackhoax.id, setelah dilakukan penelusuran ternyata unggahan ini merupakan informasi yang salah. Melansir cnnindonesia.com, pada tahun 2018 Eiichiro Oda yang merupakan mangaka One Piece memberi kisi-kisi bahwa visi dalam cerita manga One Piece yang ia buat sudah mencapai 80 persen dan melansir dari website resmi penyedia manga One Piece Mangaplus.shueisha.co.jp, chapter One Piece terakhir baru menyentuh chapter 1039 pada 6 Februari 2022 .

Kemudian melansir Screenrant.com, mangaka One Piece Eiichiro Oda menuliskan manga One Piece sudah memasuki saga terakhir dalam sebuah iklan di majalah Weekly Shonen Jump edisi ke-35.

“Menuju saga terakhir yang akan datang,” tulis Eiichiro Oda.

Selain itu gambar pria yang terdapat dalam gambar bukanlah mangaka Eiichiro Oda, melainkan Eiji Aonuma yang merupakan produser, desainer, pengembang software The Legend of Zelda.

Jadi dapat disimpulkan bahwa unggahan Instagram ini merupakan hoaks kategori Konteks yang Salah.

Tags : manga One Piece
Rekomendasi