Dokter Tirta Samakan Kasus Gofar Hilman dengan Kim Seon Ho, Pancing Emosi Netizen

| 13 Feb 2022 14:44
Dokter Tirta Samakan Kasus Gofar Hilman dengan Kim Seon Ho, Pancing Emosi Netizen
Dokter Tirta (Instagram)

ERA.id - Kasus dugaan pelecehan seksual yang menimpa Gofar Hilman kini menjadi pusat perhatian setelah yang mengaku sebagai korban menyatakan pernyataannya rekayasa. Hal ini ternyata juga menyedot perhatian Dokter Tirta, yang akhirnya membahas hal ini di Twitternya.

Pada cuitannya, Tirta memberikan pernyataan yang mengungkap bahwa Gofar selama ini berusaha untuk membersihkan nama baiknya. Ia mengaku beberapa kali bertemu dengan Gofar, yang ternyata disibukkan mencari solusi untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah.

Kemudian Tirta menyatakan bahwa kasus yang menimpa Gofar sama halnya dengan kasus yang menimpa aktor ternama Korea Selatan, Kim Seon Ho. Menurutnya Gofar dan Kim Seon Ho adalah selebriti yang tertimpa skandal yang nyatanya tidak benar dan mendapat cancel culture di dunia hiburan.

Cuitan Dokter Tirta (Twitter) 

"Sekarang dibahas, Gofar menderita kerugian cukup besar, ditendang dari tokonya, diputus beberapa sponsor. Protes nggak doi? Kagak sih. Gofar pun skrng d podcast lebih menjaga bahasa. Dan seharusnya kita belajar utk tak mengadili org dulu. Ingat Kim Seon Ho? Sama nasibnya," ucap dr. Tirta.

"Kalian benci Gofar dan hanya meyakini apa yang ingin kalian yakini. Bebas. Tapi jangan sampai kebencianmu ama Gofar menjurus ke fitnah yg kamu legalkan juga. Praduga tak bersalah. Kim Seon Ho, Gofar adalah 2 sosok yang bisa bangkit dari cancel culture," katanya.

Pernyataan Dokter Tirta ini nyatanya memancing emosi dari netizen dan membuatnya mendapatkan banyak kritikan. Menurut mereka Gofar dan Kim Seon Ho tidak bisa disamakan, karena konteks dari kasus mereka berbeda jauh.

"Walah ya beda dok, Kim Seon Ho ga pernah nidurin 100 perempuan trus ditonton videonya rame2 sm temen2nya. Kok disamain sama Kim Seon Ho," kata salah satu netizen.

"Dokter gelo, lo tau kan kalo Gofar pernah nidurin 100 cewek dan itu udah cita citanya dia dari umur 20 dan dia sendiri yg cerita. Lu pikir ajng, Seon Ho nggak ada kyak gitu bahkan buktinya pun menyatakan dia tidak bersalah," ujar yang lain.

"Sebelum bawa2 kim seonho, tolonglah baca2 dulu berita kim seonho jangan asal bring him to the topic🙏 Lagian bawa2 kim seonho tetep aja topik utama sampe bawa gofar kan kek apa bgt sih kek cari attention ke kpopers bgt," sambung yang lainnya.

Sementara itu, Kim Seon Ho sendiri tertimpa kasus tudingan memaksa mantan kekasihnya melakukan aborsi. Namun, belakangan diketahui bahwa sebenarnya Kim Seon Ho tidak menginginkan untuk menggugurkan bayi dan tidak pernah memaksa mantannya, bahkan ia ingin bertanggung jawab.

Rekomendasi