Cerita Shareefa Daanish Pernah Dibully Saat Sekolah: Dikatain Kayak Tikus

| 15 Feb 2022 10:05
Cerita Shareefa Daanish Pernah Dibully Saat Sekolah: Dikatain Kayak Tikus
Shareefa Daanish (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Aktris Shareefa Daanish membintangi film baru berjudul Clandestine, yang sebagian besar ceritanya mengangkat kisah pembullyan di sekolah. Membintangi film tersebut, Shareefa mengaku pernah menjadi korban pembullyan saat ia duduk di bangku sekolah.

Shareefa mengungkapkan bahwa pembullyan yang ia alami dilakukan secara verbal. Ia mendapatkan ejekan tentang fisiknya, bahkan wajahnya disamakan dengan hewan oleh teman-temannya.

"Kalau saya itu dulu berdasarkan pengalaman saya lebih ke verbal sih. Jadi saya sering banget dikatain tikuslah atau kayak alien atau kayak apa," ujar Shareefa, saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin (14/2/2022).

Shareefa menyatakan bahwa hal tersebut dialami karena banyak yang menilai wajahnya berbeda dari orang biasanya. Pembullyan secara verbal yang dialaminya ini berlangsung hingga ia dewasa dan sempat membuatnya bersedih.

"Karena wajahku tidak seperti wajah kebanyakan, dan kulitku gelap jadi aku sering dibilangin jelek. Saya merasa saya berbeda daripada orang biasanya, kenapa saya dilahirkan dengan muka seperti ini ya. Itu membekas di saya sampai saya dewasa," jelasnya.

Meski demikian, Shareefa tetap berusaha mencintai dirinya sendiri, hingga akhirnya ia mengaku sadar bahwa berbeda dari orang lain membuatnya memiliki keunikan. Kesadaran tersebut diperoleh Shareefa ketika dirinya terjun ke dunia model.

"Pas jadi model ternyata langsung dipilih karena wajahku yang unik. Dari situ aku langsung merasa bahwa tampil beda itu ternyata ada keuntungannya sehingga kepercayaan diriku kembali lagi," pungkas Shareefa.

Rekomendasi