Angelina Sondakh Minta Maaf Putuskan Berhijab, Sang Ayah: Tuhan Yesus Mengasihi Saya

| 08 Mar 2022 16:00
Angelina Sondakh Minta Maaf Putuskan Berhijab, Sang Ayah: Tuhan Yesus Mengasihi Saya
Ayahnya dan Angie (Foto: YouTube/Keema Entertainment)

ERA.id - Kebebasan artis sekaligus politikus Angelina Sondakh pasca mendekam dijeruji besi selama 10 tahun memberikan kebahagiaan bagi kedua orangtuanya. Kini, ayah Angelina Sondakh, Prof. Lucky Sondakh mencurahkan isi hatinya kepada sang putri tercinta.

Begitu pun dengan perempuan kerap disapa Angie ini mencurahkan isi hatinya kepada sang ayah tercinta. Ia meminta maaf kepada sang ayah karena memutuskan berhijab. Keputusannya diambil itu saat menjalani hukuman di Rumah Tahanan Pondok Bambu selama 10 tahun.

Angelina Sondakh (Foto: YouTube/Keema Entertainment)
Angelina Sondakh (Foto: YouTube/Keema Entertainment)

"Angie tahu Papi malu menerima Angie berhijab. Tapi ini keputusan Angie. Angie minta maaf, tapi Angie senang karena Daddy menghargai keputusan Angie berhijab," ujarnya, dikutip dari kanal Youtube Keema Entertainment.

Lebih lanjut, Angie mengungkapkan keinginannya untuk tak lagi berkecimpung di dunia politik. Kini, Angie menuruti perkataan dari sang ayah.

"Angie udah nggak mau ke politik, kalau dengar kata politik tuh udah rasanya udah lah. Angie udah mau dengar nasihat dari daddy, enggak mau politik," katanya.

"Tapi nggak usah ngomongin politik, Angie sama masa lalu itu udah mau kubur apapun yang Angie lakukan. Selama 10 tahun ini Angie merasa mendapat hidayah, hikmah yang luar biasa bahwa persahabatan itu tidak mesti karena kepentingan," lanjutnya.

Sekarang ini, Angie mengaku trauma saat mendengar politik. Ia juga meminta nasihat dari sang ayah agar kehidupannya kedepannya dilancarkan.

"Angie udah mau cari jalan Insha Allah ada jalannya. Kadang-kadang kalau ngomongin politik ada sedikit trauma gitu, jadi Angie ngaku salah. Angie minta nasihat daddy biar daddy tuntun Angie untuk yang lebih baik," ucapnya.

Ayah berharap Angie bisa mengambil hikmah positif selama 10 tahun terakhir. Disisi lain, sang ayah ingin Angie menunjukkan kepada masyarakat bahwa keluarganya hidup rukun walau berbeda agama.

Ayah (Foto: YouTube/Keema Entertainment)
Ayah (Foto: YouTube/Keema Entertainment)

"Jangan kita dipisahkan kasih kita dengan berbagai perbedaan, ras, agama dan sebagainya. Tapi kita harus memberi contoh ini lah kerukunan," paparnya.

"Dengan Angie keluar ini kami merasakan kedamaian dan kemampuan untuk nggak perlu malu mendengar cercaan, cibiran orang karena ini adalah cinta," lanjutnya.

Walau mendapatkan komentar negatif, sang ayah tetap kuat karena ada sang pencipta yang selalu mengasihinya hingga kebijaksanaan. Sang ayah memberikan nasihat agar Angie lebih fokus kedepannya supaya kesalahan tak terulang kembali.

"Papah dapat banyak komentar dari Muslim maupun dari Kristen bahwa apa yang naungkan itu, saya bilang ini bukan karena saya kuat tapi karena Tuhan Yesus itu mengasihi saya, memberikan aku kearifan, kebijaksanaan," tuturnya.

"Sekarang, bagaiamana kita menghadapi hari depan kan. Kita sudah beradaptasi," lanjutnya.

Kami juga pernah menulis soal Angelina Sondakh Bebas, Reza Artamevia Sambut Bahagia: Welcome Home Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi