Ngaku Tampil di Paris Fashion Week 2022, Parfum Lokal HMNS Minta Maaf: Kami Salah!

| 10 Mar 2022 21:00
HMNS PFW (instagram/hmns.id)

ERA.id - Merek parfum lokal HMNS menyampaikan permintaan maaf secara terbuka usai mengaku tampil di acara bergengsi Paris Fashion Week (PFW) 2022. HMNS mengaku keliru menyampaikan informasi terkait acara yang diselenggarakan di Paris beberapa waktu lalu. 

Melalui media sosial resminya, HMNS (Humans) menyampaikan permintaan maaf kepada publik atas kesalahan informasi yang sempat mereka berikan. HMNS menyadari hal itu salah besar dan menimbulkan salah paham bagi banyak pihak.

"Mengatakan HMNS bagian dari Paris Fashion Week tanpa penjelasan spesifik sehingga menimbulkan misleading pada akhirnya kita sadari adalah keputusan yang salah," tulis pernyataan resmi HMNS.

Sebagai merek lokal yang berdiri di tahun 2019, HMNS menyadari adanya komunikasi yang buruk sehingga menimbulkan banyak kesalahpahaman di mata publik. Mereka juga sadar tampil di kancah internasional sudah membuat mereka terlena akan hal itu.

"Tim HMNS memohon maaf karena kita tidak berhasil memberikan informasi yang sepenuhnya kepada kamu. Yang berujung kepada misunderstanding dan misexpectation," jelasnya.

Lalu, tim HMNS juga mengakui tampil di kancah internasional adalah salah satu impian terbesar mereka. Sayangnya hal ini harus diwarnai dengan penyampaian informasi yang tidak lengkap dari mereka.

Mereka pun berharap dari kejadian ini bisa memperbaiki cara komunikasi yang lebih baik di masa depan. Sehingga kejadian tak terduga seperti ini tidak terulang lagi suatu hari nanti.

"Kita melewatkan detil yang penitng. Dalam kasus ini, adalah cara berkomunikasi yang kurang tepat. Dari hal ini, semoga kita kembali belajar untuk berkomunikasi lebih baik," lanjutnya.

Meski demikian, mereka juga akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk tetap fokus pada tujuan utama mereka. Di mana mereka ingin memperkenalkan parfum Indonesia di Paris dan negara-negara lainnya di Eropa.

Lebih lanjut, pihak HMNS akan terus memperbaiki diri demi kebaikan di masa depan. Meskipun mereka menyadari tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

"Kita berjanji untuk terus belajar. That's what humans do, right? Make mistakes & learn form them. HMNS tidak akan sejauh ini tanpa kamu. And from the bottom of our heart, we thank you," tutup HMNS.

Sebelumnya, HMNS sempat membagikan unggahan kala fashion show HMNS x Adraworld bertema 'O Amba' pada 7 Maret 2022. Momen itu sekakigus menandakan peluncuran parfum terbaru bernama Ambar Janma secara internasional.

Acara tersebut belakangan ini menuai kontroversi di media sosial dan dianggap sebagai pembohongan publik. Sebab banyak brand yang menggunakan nama Paris Fashion Week yang diselenggarakan oleh Federation de la haute Couture et de la Mode (FHCM). Padahal, nama PFW itu sendiri hanya bisa dipakai bila terafiliasi secara resmi oleh FHCM.

Kami juga pernah menulis soal Heboh Soal Paris Fashion Week, Akun Instagram Kemenparekraf Mendadak Hilang, Begini Klarifikasi Menparekraf Sandiaga Uno Tanpa Singgung Soal PFW Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi