Potret Kesedihan Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Kehilangan Anak Kedua yang Ternyata Bayi Kembar

Tim Editor

Dinda hauw keguguran (instagram/dindahw)

ERA.id - Kabar duka datang dari pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Dinda mengalami keguguran anak keduanya yang ternyata merupakan bayi kembar.

Berita duka itu dibagikan oleh Dinda Hauw lewat unggahan di Instagram miliknya. Pada unggahan itu, Dinda terlihat membagikan kondisinya yang terbaring di rumah sakit dengan bantuan oksigen.

"Sampai ketemu lagi adik. Singkat namun terasa sekali nyatanya. Hari di mana testpack pertama tau bahwa garis dua," tulisnya dalam keterangan.


Kondisi itu semakin memburuk saat Dinda mengalami kondisi yang mirip dengan keguguran. Di mana dia mengeluarkan segumpal darah yang menyerupai ati ayam saat berada di Paris.

Namun saat kembali ke Indonesia, ibu pemain film Surat Kecil untuk Tuhan itu mencoba kembali melakukan tes kehamilan. Saat itu hasil testpack menunjukkan dua garis merah yang menandakan Dinda hamil anak kedua.

"Keluar darah menggumpal seperti ati ayam waktu di Paris. Sampai Jakarta diberi kekuatan lagi dengan garis yang semakin terang warnanya," ungkapnya.



Saat itulah Dinda dan Rey memutuskan untuk pergi ke dokter untuk melakukan USG, yang kemudian dokter mengatakan bahwa Dinda hamil anak kembar.

Dokter juga mengatakan bahwa terdapat dua kantung di dalam perut Dinda Hauw. Sayangnya satu kantung janin tidak berkembang, sedangkan yang satunya sudah terdeteksi detak jantungnya.

"Kalimat pertama yang keluar dari dokter, 'kamu ternyata sudah hamil loh kembar lagi'. Aahh bahagia sekali rasanya, sekaligus gak percaya. 'Sudah ada detak jantungnya juga'. Masya Allah. 'Tapi ini. ada 2 kantungnya, 1 ada janin nya, dan yang 1 nya tidak berkembang alias kosong'," kata Dinda Hauw menirukan ucapan dokter kandungannya.

Sejenak Dinda dan Rey terdiam dan disadarkan oleh suara tepuk tangan dari anak pertamanya, Shaka. Meski dalam kondisi sedih, mereka berusaha untuk tetap bersyukur dengan keadaan yang terjadi.

Dinda pun berusaha untuk tetap bahagia dan menjaga janin yang berada di dalam kandungannya. Namun takdir justru berkata lain. Tepat satu minggu setelah USG, Dinda mengalami sakit perut dan pendarahan.

"Tepat 1 minggu setelah usg, perut sakit dan keluar darah banyak sekali, pendarahan. Akhirnya segera ku bawa kerumah sakit. Alhamdulillah, penanganan dokterku @agrianasusilo sangat cepat, namun rezeki nya yang belum tepat," ungkapnya.

Lalu, kata Dinda, dokter yang melakukan pemeriksaan menyatakan dirinya mengelami keguguran. Jantung janin yang tersisa di dalam kandungan Dinda tak lagi berdetak.

Ibu satu anak itu pun langsung menjalani operasi untuk membersihkan rahimnya yang sudah dinyatakan kosong atau keguguran.

"Aku di nyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera di bersihkan di ruang operasi. Selamat jalan Adik ke surga. Terimakasih rasa bahagia nya kemarin dan sampai ketemu lagi nanti," tutupnya.

Unggahan Dinda Hauw tersebut pun langsung mengundang beragam respon dari kerabat dan netizen. Banyak pihak yang prihatin dan turut mendoakan Dinda Hauw dan Rey Mbayang.

Tag: dinda hauw Rey Mbayang dinda hauw keguguran

Bagikan: