Usai Kecelakaan di Mandalika, Marc Marquez Sempat Jalani Terapi Urut di Bulukumba Sulsel, Benarkah?

| 24 Mar 2022 10:14
Usai Kecelakaan di Mandalika, Marc Marquez Sempat Jalani Terapi Urut di Bulukumba Sulsel, Benarkah?
Tangkapan layar (Turnbackhoax.id)

ERA.id - Sebuah akun Facebook bernama Dirham Jombe mengunggah foto pembalap MotoGp Marc Marquez disertai narasi yang menyebutkan bahwa pembalap asal Spanyol sedang berada di Batukaropa, Bulukumba untuk mejalani terapi urut.

Seperti diketahui, Marquez harus absen dari gelaran MotoGp seri ke 2 di sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022 akibat kecelakaan yang cukup hebat saat lap pemanasan. Akibat kejadian tersebut Marquez harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami beberapa cedera.

Turnbackhoax.id

Namun kabar Marc Marquez yang melakukan terapi urut untuk mengobati cedera yang dialaminya merupakan informasi yang tidak benar.

Dikutip dari Turnbackhoax.id, gambar yang menjadi sumber hoaks merupakan hasil olah digital yang dilakukan oleh akun Instagram @malinsamiak sebagai bentuk candaan.

Belakangan gambar tersebut digunakan oleh warganet untuk menyebarkan narasi bahwa Marc Marquez sedang menjalani terapi urut dengan tempat yang berbeda-beda.

Dengan demikian informasi Marc Marquez yang melakukan terapi urut di Bulukumba merupakan informasi yang tidak benar dan masuk ke dalam kategori Satire atau Parodi.

Kami juga pernah menulis soal Datang ke Indonesia, Pembalap MotoGP Marc Marquez Kepincut Biduan Dangdut Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi