Aksi Kim Sejeong Sumbang Rp118 Juta Bagi Pengungsi Ukraina

| 31 Mar 2022 18:57
Aksi Kim Sejeong Sumbang Rp118 Juta Bagi Pengungsi Ukraina
Kim sejeong beri bantuan ke ukraina (instagram/clean_0828)

ERA.id - Aktris sekaligus idol grup Kim Seojeong baru-baru ini menunjukkan dukungannya untuk para pengungsi di Ukraina. Sejeong memberikan donasi sebesar 10 juta won atau sekitar Rp118 juta bagi pengungsi Ukraina.

Donasi yang diberikan oleh bintang Business Proposal itu dia sampaikan melalui Community Chest of Korea. Di mana donasi sebesar Rp118 juta itu akan dia berikan untuk membantu pengungsi atas invasi Rusia di Ukraian.

"Saya memberikan donasi untuk membantu para pengungsi Ukraina yang kehilangan rumah dan menderita akibat perang," kata Kim Sejeong, dikutip Sports Donga, Kamis (31/3/2022).

Melalui KCOC (Korea NGO Council for Overseas Development Cooperation), donasi yang diberikan oleh Sejeong akan digunakan untuk menyediakan pasokan seperti air, makanan, dan obat-obatan darurat bagi para pengungsi.

Aktris kelahiran 28 Agustus 1996 itu juga berharap invasi Rusia terhadap Ukraina bisa segera berakhir dan muncul perdamaian di antara kedua negara tersebut.

"Saya sangat berharap bahwa perang akan berakhir secepat mungkin dan perdamaian akan datang," ungkapnya.

Sebelumnya, Kim Sejeong diketahui turut membantu korban kebakaran hutan sebesar 10 juta won atau Rp118 juta. Selain Kim Sejeong, Siwon Super Junior sekaligus duta Unicef turut menyerukan perdamaian di antara Rusia dan Ukraina. Siwon kala itu memikirkan nasib dari anak-anak yang menjadi korban tidak bersalah atas apa yang terjadi di negaranya.

Rekomendasi