Anak Indigo Terawang Masa Depan Indonesia Setelah Pindah Ibu Kota: Banyak yang Sukses, Tapi Tahun 2032

| 31 Mar 2022 17:25
Anak Indigo Terawang Masa Depan Indonesia Setelah Pindah Ibu Kota: Banyak yang Sukses, Tapi Tahun 2032
Tigor Otadan (Foto Instagram/@tigorotadan08reall)

ERA.id - Belum lama ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat internal bersama Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Wakil Kepala, Dhony Rahajoe dan Kapolri untuk membahas pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi berharap IKN menjadi Kota yang merefleksikan dan membuat Indonesia menjadi lebih di masa depan.

Namun, berbeda dengan pandangan anak indigo terkenal bernama Tigor Otadan. Anak indigo asal Kediri, Jawa Timur justru melihat Indonesia cerah di tahun 2032, bukan tahun yang dekat-dekat ini.

Tigor Otadan (Foto: YouTube)
Tigor Otadan (Foto: YouTube)

"(Melihat Indonesia cerah) tahun 2032. 10 tahun lagi," ungkap Tigor Otadan, dikutip dari kanal YouTube Makrifat TV.

Lebih lanjut, Tigor Otadan melihat pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan sangat tepat. Ia melihat banyak orang akan sukses jika banyak yang bekerja di Kalimantan. Banyak yang mempermasalahkan Ibu Kota karena tidak paham.

"Tepat, Kalimantan hasilnya tepat. Banyak orang kerja di Kalimantan sukses. Apa yang dipermasalahkan? Banyak orang komentar negatif karena banyak yang tidak paham, banyak tidak tahu," tuturnya.

Menurutnya, Kalimantan adalah salah satu kota di Indonesia yang terbilang jaya dan luar biasa. Ia melihat Kalimantan jauh lebih baik ketimbang Jakarta.

"Kalimantan juga luar biasa. Kalau disuruh nilai Kalimantan sama Jakarta, luar biasa Kalimantan. Bangunannya juga luar biasa. Mungkin banyak orang ngomong-ngomong negatif karena tidak paham," ucapnya.

Berdasarkan mata batinnya, Tigor Otadan merasa jauh lebih pemindahan Ibu Kota Jakarta ke Kalimantan. Ia meminta untuk netizen yang mengecam pemindahan Ibu Kota lebih banyak intropeksi dan sadar diri.

"Kalau saya melihatnya sah-sah saja. Yang salah bukan lokasinya, kembalikan lagi diri kita masing-masing," paparnya.

Rekomendasi