Tampil Memukau di Cochella, Billie Eilish Malah Minta Maaf, Kenapa?

| 18 Apr 2022 14:00
Tampil Memukau di Cochella, Billie Eilish Malah Minta Maaf, Kenapa?
Billie eilish minta maaf (Dok: Coachella)

ERA.id - Penyanyi Billie Eilish sukses menggemparkan panggung utama Coachella 2022, Sabtu (16/4/2022) waktu setempat. Tampil memukau selama di atas panggung, Billie justru meminta maaf kepada penonton yang hadir.

Eilish tercatat menjadi penyanyi termuda yang menjadi headline festival musik California dan membuat sejarah baru bagi Coachella. Tapi ia merasa tidak pantas menjadi penampil utama acara musik terbesar di Amerika Serikat itu.

"Aku seharusnya tidak menjadi berita utama omong kosong ini!" ucap Eilish.

Namun meski merasa tidak pantas dengan menjadi penampil dan berita utama Coachella, Eilish merasa sangat bersyukur lantaran bisa menghibur para penggemarnya yang datang. Selain itu dia juga mengaku tampil di Coachella adalah salah satu impian terbesarnya yang bisa terwujud.

"Tapi aku sangat bersyukur aku ada di sini dan kalian semua di sini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Aku merasa gila," katanya.

Selama penampilannya, penyanyi 20 tahun itu juga mengingatkan para penonton yang hadir untuk bersenang-senang tanpa memandang warna kulit, suku, ras, dan tidak menghakimi siapa pun.

"Saya ingin Anda membayangkan bahwa tidak ada yang buruk di dunia dan hanya ada yang baik," tegasnya.  

Meski tampil memukau dan mengguncang panggung Coachella, di akhir pertunjukannya Billie Eilish justru meminta maaf kepada para penonton yang memadati. Pelantun "Bad Guy" itu minta maaf lantaran dirinya bukanlah seorang bintang seperti Beyonce.

"Terima kasih Coachella! Maaf saya bukan Beyonce," tutupnya.

Beyonce terkenal menjadi wanita kulit hitam pertama yang menjadi headline Coachella pada tahun 2018. Kala itu Beyonce memberikan penampilan yang menentukan karir yang menampilkan koreografi yang melelahkan, beberapa perubahan pakaian, dan reuni Destiny's Child.

Namun Billie di usia yang baru 20 tahun juga telah membuat sejarah beberapa kali, salah satunya menjadi wanita dalam sejarah Grammy yang menyapu empat kategori utama dan pemenang Oscar pertama yang lahir di abad ke-21.

Dia juga menjadi headline festival seperti Governors Ball di New York dan Firefly di Delaware. Di jadwal berikutnya dia akan menjadi headline solo termuda dalam sejarah festival terbesar Eropa, Glastonbury di Inggris.

Sementara itu, penampilan Billie Eilish di Coachella 2022 juga turut dimeriahkan oleh penampilan bintang tamu, termasuk Khalid dan vokalis band Gorillaz Damon Albarn. Diketahui Justin Bieber juga turut hadir untuk menyaksikan penampilan Billie Eilish di atas panggung.

Rekomendasi