Chika Chandrika Bakal Diperiksa Polisi Besok, Berpotensi Susul Putra Siregar dan Rico Valentino

| 20 Apr 2022 15:29
Chika Chandrika Bakal Diperiksa Polisi Besok, Berpotensi Susul Putra Siregar dan Rico Valentino
Chika Chandrika (instagram/Foto profil chndrika_ chndrika_)

ERA.id - Selebgram Chika Chandrika dijadwalkan menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian atas kasus dugaan pengeroyokan oleh Putra Siregar dan Rico Valentino. Chika disebut berpotensi menyusul Putra dan Rico sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit mengatakan Chika belum bisa memenuhi panggilan hari ini untuk menjalani pemeriksaan. Namun Ridwan mengatakan Chika akan diperiksa terkait keterlibatannya pada Kamis (21/4/2022).

"Untuk pemeriksaan Chika itu nanti di hari Kamis pukul 13:00 WIB, dia akan diperiksa sebagai saksi," kata Ridwan kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Pemanggilan Chika sebagai saksi ini dikatakan Ridwan lantaran dia berada di lokasi kejadian menurut keterangan beberapa saksi. Beberapa saksi juga menyebut Chika adalah teman wanita Rico yang berpindah meja dan menyebabkan perkelahian terjadi.

"Keterangan awal bahwa memang Chika masih di TKP sempat berpindah meja dari meja terlapor ke meja pelapor. Nanti pada kamis kita periksa lebih detail lagi, lebih rinci lagi," ungkap Ridwan.

Mengenai potensi Chika yang akan dijadikan tersangka dan menyusul Putra Siregar serta Rico Valentino, Ridwan mengatakan bahwa hal itu harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Penyidik akan melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari Chika terkait insiden pengeroyokan tersebut.

"Kita akan lihat rangkaiannya itu apakah dia bagian dari masalah itu atau tidak. Maka itu akan kita tindaklanjuti," tegasnya.

Sebelumnya Putra Siregar dan Rico Valentino telah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan atas kasus dugaan pengeroyokan. Keduanya terlibat perkelahian di sebuah kafe di kawasan Kebayoran Baru, 2 Maret 2022.

Insiden itu bermula ketika seorang kerabat wanita Rico dan Putra, yang diketahui adalah Chika menghampiri meja dari korban MNA. Rico yang melihat itu tidak terima dan melakukan pemukulan kepada korban. Sementara Putra juga ikut terlibat dan membela Rico di lokasi kejadian.

Rekomendasi