Kronologi Chanyeol EXO Dituduh Kasar ke YouTuber Wanita

| 28 Apr 2022 14:30
Kronologi Chanyeol EXO Dituduh Kasar ke YouTuber Wanita
Chanyeol EXO (Dok: SM Entertainment)

ERA.id - Salah satu member EXO, Chanyeol, baru-baru ini menghadapi tuduhan melakukan tindakan kasar ke seorang YouTuber wanita. Chanyeol diduga mengacungkan jari tengah dari dalam mobil dan mengancam wanita tersebut.

Kejadian ini bermula dari kesaksian seorang YouTuber wanita, Jang Si Nae, mengaku diancam oleh idola terkenal saat mengemudi. Saat itu dia berusaha menghindar dari mobil yang dikendarai oleh Chanyeol lantaran dia merasakan bahaya.

"Suatu kali, saya mengendarai skuter kecil dalam perjalanan ke tempat kerja, dan sebuah mobil asing dengan sengaja mengemudi dengan cara yang mengancam. Saya merasakan bahaya, jadi saya menghindari mobil itu," kata Jang dalam kesaksiannya.

"Tetapi pengemudi tiba-tiba membuat gerakan kasar dengan jarinya," lanjutnya.

Tak tinggal diam, Jang pun berusaha untuk menegur pengendara mobil ketika mereka bertemu di lampu merah. Jang berusaha untuk berbicara dan menanyakan maksud dari pria di dalam mobil itu dengan mengetuk kaca mobil bagian depan.

Sayangnya saat itu pengemudi mobil berusaha untuk terus menutup wajahnya dan menolak untuk berbicara. Di saat itulah Jang baru menyadari pria di belakang kemudi itu adalah idol terkenal yang diduga Chanyeol EXO.

"Saya mengetuk jendela mobilnya dan bertanya, 'kenapa kamu melakukan itu?' Ketika saya melakukan itu, dia menutup wajahnya dengan jaketnya dan terus mengajucngkan jarinya. Namun saya menyadari bahwa dia adalah idola yang sangat terkenal," ucap Jang.

SM Entertainment Tempuh Jalur Hukum

Sejak rumor itu tersebar dan menjadi pembicaraan publik, SM Entertainment yang menaungi Chanyeol pun langsung mengambil langkah tegas. Agensi membantah tuduhan tersebut dan bersiap untuk menempuh jalur hukum atas tuduhan tidak berdasar itu.

"Orang dalam video itu bukan Chanyeol. Kendaraan yang dimaksud berbeda dengan mobil pribadi Chanyeol. Kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap penyebaran informasi yang salah," tulis SM Entertainment dalam pernyataan, dikutip Newsen, Kamis (28/4/2022).

Jang Si Nae Klarifikasi dan Minta Maaf

Usai agensi Chanyeol mengambil langkah hukum, Jang Si Nae pun muncul ke hadapan publik dengan memberikan klarifikasi. Dia juga menyampaikan permintaan maaf dengan membela dirinya sendiri.

"Pertama dan terpenting, saya tidak pernah menyebutkan nama individu tertentu secara publik atau lainnya mengenai insiden baru-baru ini. Saya juga tidak bermaksud untuk melakukannya di masa depan," kata Jang.

Lalu, kata Jang, video YouTube yang dibuatnya itu hanyalah sebuah rekaman berdasarkan pengalaman pribadinya saja tanpa bermaksud untuk mengungkap siapa orang di dalam mobil sesungguhnya.

Jang pun menyayangkan video yang diunggahnya itu menimbulkan banyak komentar dan salah paham. Bahkan video itu menjadi rumor yang besar dan menjadi berita utama. Dia pun meminta maaf telah menimbulkan kejadian tidak terduga itu, terutama kepada Chanyeol EXO.

"Saya ingin menggunakan ruang ini untuk meminta maaf kepada orang yang mengalami kerusakan melalui komentar spekulatif. Saya tidak ingin merugikan (orang) lain dari spekulasi tak berdasar lagi, jadi saya akan menghapus video dan semua posting terkait dari feed saya," jelasnya.

"Sekali lagi, saya ingin meminta maaf kepada orang-orang yang mengalami ketidaknyamanan karena kesalahpahaman, dan saya akan bekerja lebih keras untuk berkomunikasi dengan lebih tulus di masa depan," tutupnya.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi kembali dari SM Entertainment mengenai permintaan maaf dari Jang.

Rekomendasi