Tidak Perpanjang Kontrak, James Corden Tinggalkan The Late Late Show Tahun Depan

| 29 Apr 2022 18:05
James corden keluar the late late show (instagram/latelateshow)

ERA.id - Pembawa acara kondang James Corden memutuskan untuk meninggalkan program The Late Late Show yang dipandunya. Corden akan pergi tepat tahun depan lantaran tidak perpanjang kontrak.

Berita tentang perginya James Corden dari program yang telah dipandunya selama tujuh tahun itu dia sampaikan secara langsung, Kamis (28/4/2022) waktu setempat sebelum acara itu berlangsung. Corden dengan haru menyampaikan bahwa dirinya akan pergi di tahun 2023.

“Saya telah memutuskan untuk menandatangani satu tahun lagi di acara itu dan ini akan menjadi tahun terakhir saya menjadi pembawa acara The Late Late Show. Ini akan menjadi tahun terakhir saya menjadi pembawa acara,” kata Corden, dikutip ET, Jumat (29/4/2022).

Keputusan untuk pergi dari program yang membesarkan namanya itu diakui Corden sebagai salah satu keputusan tersulit bagi dirinya. Sebab, sepanjang tujuh tahun memandu acara banyak kenangan yang telah terukir diingatan para penonton.

Bukan hanya itu saja, sejak bergabung dengan The Late Late Show, Corden berhasil menghidupkan kembali program malam tersebut dan mengeluarkan trobosan besar di dunia hiburan Amerika Serikat.

“Kami masih memiliki satu tahun lagi dan kami semua bertekad untuk menjadikan ini tahun terbaik yang pernah kami miliki dalam membuat pertunjukan ini. Kami akan pergi keluar dengan keras,” ungkapnya.

Mengenai sisa waktu kurang dari setahun, Corden berjanji akan memberikan pertunjukan terakhirnya dengan indah. 

“Fakta bahwa kami dapat mencoba dan menghibur Anda dan menghabiskan waktu bersama Anda, adalah hak istimewa mutlak bagi saya dan setiap orang yang membuat acara ini. Ini untuk 12 bulan ke depan dan itu akan menjadi ledakan, saya berjanji itu,” katanya.

Seorang sumber dari The Late Late Show mengatakan keputusan Corden untuk keluar bukanlah hal yang mengejutkan lagi. Hal ini lantaran pihak program sudah menanti Corden untuk memperbarui kontrak sejak bulan Januari, yang tak kunjung dilakukannya.

“Kru Late Late Show telah menunggu sejak Januari agar James Corden menandatangani kembali kontraknya sebelum kontraknya habis pada musim panas. Beberapa kru sudah merasa Corden tidak akan menandatangani ulang, jadi, mereka mulai mencari di tempat lain untuk peluang kerja," kata sumber itu berbagi.

Lalu, sumber itu mengatakan desas-desus Corden keluar dari program ini lantaran dia ingin menghabiskan banyak waktu bersama dengan keluarganya. Tetapi hal ini belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Ini pahit untuk staf. Kami bersyukur atas waktu yang kami miliki bersama, dan senang James memberi kami pemberitahuan satu tahun," kata sumber itu.

“Tapi kami adalah keluarga, dan kami akan saling merindukan. Ini bukan kejutan total. James ingin melakukan hal lain, termasuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya,” ungkap sumber lainnya.

Corden pertama kali menandatangani kontrak untuk menjadi pembawa acara The Late Late Show, yang sebelumnya dipandu oleh Craig Ferguson pada 2014 dan ditayangkan perdana pada 23 Maret 2015.

Sejak saat itulah berbagai program telah dia ciptakan termasuk program Carpool hingga Crosswalks. Sejak saat itu karier Corden terus meningkat. Dia bahkan sempat bermain di berbagai film seperti Cats, The Prom, Into The Woods dan Cinderella. Dia juga menjadi pengisi suara untuk film seperti Trolls 2: World Tour dan dua film Peter Rabbit.

Rekomendasi