Ungkap Ikut Puasa Ramadan Tahun Ini, Onadio Leonardo: Kebanyakan Main Sama Habib Jafar!

| 16 May 2022 07:15
Ungkap Ikut Puasa Ramadan Tahun Ini, Onadio Leonardo: Kebanyakan Main Sama Habib Jafar!
Onadio Leonardo (Instagram/onadioleonardo_official)

ERA.id - Onadio Leonardo mengungkap bahwa dirinya ikut puasa pada bulan Ramadan tahun ini. Diketahui, Onadio memang menikah beda agama dengan sang istri, Beby Prisillia.

Dalam pernikahan mereka yang beda agama Onad dan Beby selalu membina toleransi perbedaan tersebut. Setiap tahun saat bulan Ramadan, Onad mengaku menemani dan mengingatkan istrinya.

"Jadi pernikahan gue kan sudah 2,5 tahun lebihlah, jadi gue sudah pernah menjalankan puasa beda agama tuh tahun lalu dan itu berhasil. Jadi gue suka bangunkan istri gue sahur, terus buka puasanya juga gue bareng-bareng. Cuma ya bedanya gue nggak puasa," kata Onadio pada YouTube Kuy Entertainment.

Namun, berbeda dengan sebelumnya, di tahun ini Onad ikut ibadah puasa. Hal itu dilakukannya karena terpengaruh oleh Habib Husein Jafar Al Hadar.

"Nah di tahun ini gue bereksperimen (ikut puasa), karena kebanyakan main sama Habib Jafar," ucapnya.

Onad mengaku sering berbincang dan mendengar ceramah dari Habib Jafar. Ia meraa bahwa ceramah yang diberikan oleh Habib Jafar sangat bagus dan ia bisa dengan mudah terpengaruh.

"Makanya jangan main-main sama dia, (ceramah) masuk. Gue kalau sudah bikin konten tiga kali sama dia, cabut dah," katanya.

Lebih lanjut, Onad pun mengatakan bahwa ceramah yang dibawakan oleh Habib Jafar sangat sejuk. Terlebih ia berceramah menggabungkan dengan filsafat sehingga masuk akal.

Karena yang dibawa dia itu sejuk, sudah gitu dicampur sama filsafat. Jadi mau lu kasih pertanyaan sulit, 'eh kok masuk ya?'. Pas ketemu dia kok sejuk, besoknya dia datang lagi, kok sejuk lagi. Lama-lama 'Bib bisa nggak besok nggak usah datang?'," pungkas Onadio Leonardo.

Rekomendasi