Alasan Okin Dituding Onadio Leonardo soal Mangkir Manggung: Gue Sakit Parah, Muntah Darah

Tim Editor

Klarifikasi okin (Dok: YouTube/Erika Carlina)

ERA.id - Niko Al Hakim alias Okin akhrinya buka suara terkait tuduhan mangkir manggung oleh Onadio Leonardo. Okin mengungkap dirinya sakit parah hingga muntah darah.

Pengakuan mantan suami Rachel Vennya itu disampaikan oleh Okin bersama Erika Calina belum lama ini. Bersama Erika, Okin menjelaskan kondisi kesehatannya menurun bersamaan dengan kasus video vulgarnya tersebar ke publik.

"Jadi gue inget banget hari pertama nyebar (video vulgar Okin) itu hari Jumat, gue hari Rabu di luar kota, malemnya gue panas tinggi. Kamis gue mutusin buat pulang, gue demam tinggi segala macem. Hari Jumatnya kasus nyebar dan di saat itu ada satu manggung online dari salah satu konten YouTube," kata Okin di YouTube Erika Carlina, Minggu (22/5/2022).


"Di situ case gue lagi panas separah-parahnya, gue sakit separah-parahnya, saksinya banyak banget," tambahnya.

Bukan hanya itu saja, Okin bahkan mengaku dirinya sempat mengalami muntah darah hingga tidak sanggup lagi untuk membangunkan badannya. Hal ini ia buktikaan dengan sebuah foto yang diambil pada tanggal 31 Juli 2021, hari di mana kasus video vulgarnya dengan Adhisty Zara tersebar ke publik.

"Gue muntah-muntah darah 31 Juli 2021, itu di hari tersebar (video vulgar) gue muntah darah. Hari di mana gue manggung gak dateng, hari di mana kasus itu naik," tegasnya.



Meski kondisi kesehatannya tidak memungkinkan dirinya untuk tampil, ayah dua anak itu tetap berusaha untuk memenuhi kewajibannya. Ia pun berusaha untuk mencari pengganti yang bisa mengisi kekosongan tersebut agar LYON tetap bisa tampil.  

"Jadi di titik itu gue di situ bener-bener pure sakit dan gue tidak pernah meninggalkan kewajiban gue. Gue ngeband megang bass, lo tetap bisa manggung  gue kasih back up, jadi bukan manggung gak ada bassnya," jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Okin juga menjelaskan kasus tersebarnya video bersama Adhisty Zara itu membuatnya mendapat teror dari berbagai pihak. Ia bahkan terus-menerus menerima panggilan dari pihak keluarga hingga keluarga Zara yang menyerangnya untuk klarifikasi.

Di saat itulah Okin memutuskan untuk mematikan ponselnya dan tidak menerima panggilan dari siapa pun, termasuk Onad yang menuding Okin tidak bisa dihubungi dan mangkir manggung.

"Di saat itu ada kasus pasti orang tua gue nyari gue, orang tua dari si itu (Zara) nyari gue, semua orang kayak nyerang gue. Wajar gak sih di saat itu gue matiin hp gue? Udah gue sakit, gue diserang sana sini, gue mau ke rumah sakit malu. Terus gue harus apa gitu," tegasnya.

"Gue di situ emang gak ngomong di grup karena (handphone) harus gue matiin, gue gak sanggup di telpon sama semua orang," lanjutnya.

Okin dan Onad (instagram/lyonmusic.official)
Okin dan Onad (instagram/lyonmusic.official)


Lebih lanjut, Okin pun menyampaikan permohonan maaf kepada Onad lantaran dirinya tidak sempat meminta maaf secara langsung pasca kasus tersebut menyebar ke publik.

"Gue emang di situ matiin hape gue. Gue gak bisa say sorry. Kalau misal lo merasa tersakiti, gue mohon maaf," tutupnya.

Diketahui Okin dan Onadio Leonardo tergabung dalam satu band bernama L.Y.O.N yang terbentuk dua tahun lalu. Mereka memulai debutnya dengan merilis single bertajuk "Ego" dan langsung menerima banyak cinta dan dukungan dari penggemar.

Sayangnya setelah dua tahun berkarier, Onad memutuskan untuk menvakumkan aktivitas L.Y.O.N untuk sementara waktu. Sayangnya tak lama setelah itu, L.Y.O.N dikabarkan bubar.

Tag: Okin lyon Onad Onadio Leonardo Niko Al Hakim

Bagikan: