Idap Tumor Payudara, Marshanda Ngaku Siap Hadapi Kematian

| 30 May 2022 13:00
Idap Tumor Payudara, Marshanda Ngaku Siap Hadapi Kematian
Marshanda (YouTube)

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari Marshanda mengenai kondisi kesehatannya. Lewat kanal YouTubenya, Marshanda mengungkapkan bahwa ia tengah mengidap tumor payudara.

Dalam video tersebut, Marshanda menjelaskan keadaannya dengan penuh ketegaran, meskipun beberapa kali terlihat tak kuasa menahan tangisnya. Ia kini berada di Singapura untuk memeriksakan kondisi kesehatannya lebih jauh.

"Mungkin itu tanda kalau aku harus tetap bahagia sampai tahu rencana Yang Maka Kuasa dengan ngasih gue tumor payudara. I'm in pain sometimes, in pain maksudnya gue ngerasa di payudara gue yang ada tumornya kadang-kadang sakit," kata Marshanda.

Bintang sinetron Bidadari itu kemudian membicarakan tentang kematian. Meski yakin dan berusaha untuk sembuh dari penyakitnya, Marshanda mengaku sudah menyiapkan diri kemungkinan terburuk untuknya.

"Kalau gue mati habis gue bikin live ini gue nggak apa-apa. Tenang, gue ikhtiar tapi tawakal. Gue pasrah, nggak ngapa-ngapai, nggak gitu. Makanya gue ke Singapura karena gue mau berjuang untuk hidup," jelasnya.

Marshanda juga mengatakan bahwa keinginannya sebelum meninggal adalah untuk bertemu ayahnya. Ia juga menyatakan dirinya sudah menyiapkan diri untuk segala kemungkinan dan sudah membicarakan kondisinya kepada semua orang terdekatnya, termasuk sang anak, Sienna.

"Gue pengin bisa ketemu bokap gue, sebelum gue kenapa-kenapa. Makanya gue ke Singapura untuk mencari tahu apakah gue masih punya harapan berumur panjang atau tidak," tuturnya.

"Gue juga sudah bertanya sama om gue, mantan suami gue, kalau mau meninggal. So I'm prepared, gue bawa mukena, sejadah ke Singapura," pungkas Marshanda.

Rekomendasi