Tiara Marleen Resmi Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik: Cie Pakai Baju Orange

| 10 Jun 2022 18:25
Tiara Marleen Resmi Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik: Cie Pakai Baju Orange
Tiara Marleen (instagram/tiara_marleen1)

ERA.id - Penyanyi Tiara Marleen ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Status tersangka itu ditetapkan oleh Polres Metro Depok, Jawa Barat, yang tersebar di media sosial.

Status tersangka terhadap Tiara Marleen ini ditetapkan oleh Polres Metro Depok, Jawa Barat, Senin (6/6/2022). Nomor perkara LP/B/524/III/2022/SPKT/POLRES METRO DEPOK/POLDA METRO JAYA menetapkan Tiara Marlina alias Tiara Marleen sebagai tersangka.

"Memutuskan status seseorang dengan identitas sebagai berikut: Tiara Marlina alias Tiara Marleen menjadi TERSANGKA sehubungan dengan perkara tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik dan atau penghinaan terhadap orang yang sudah meninggal dunia," bunyi putusan itu yang dikutip dari lambe turah, Jumat (10/6/2022).

Hasil dari pada keputusan ini ditetapkan berdasarkan sejumlah bukti pendukung serta hasil dari penyelidikan. Tiara Marleen pun dijerat dengan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 310 KUHP jo Pasal 320 KUHP Jo Pasal 321 KUHP.

Keputusan itu pun berlaku mulai 6 Juni 2022. Bahkan Tiara Marleen sendiri bisa ditangkap secara paksa untuk memenuhi panggilan sebagai tersangka dan.

"Terhitung sejak surat ini dikeluarkan maka yang bersangkutan dapat dilakukan upaya paksa dan pemeriksaan sebagai tersangka dan surat ketetapan ini berlaku sejak dikeluarkan," sambung pernyataan itu.

Sebagaimana diketahui Tiara Marleen dilaporkan ke Polres Metero Depok, Jawa Barat oleh Haji Faisal terkait pencemaran nama baik. Kala itu ia mengatakan bahwa mendiang Vanessa Angel hamil di luar nikah serta melakukan pernikahan siri dengan Bibi Ardiansyah.

Namun pihak Tiara dengan tegas menolak dirinya telah menyebar fitnah. Ia bersikeras bahwa apa yang dikatakan olehnya adalah fakta yang bisa dibuktikan dengan pernyataan Doddy Sudrajat.

Atas keputusan dan ditetapkannya Tiara Marleen sebagai tersangka, netizen pun mengungkap kegembiraan dan menantikan Tiara mengenakan baju berwarna oren sebagai tahanan.

"Cieee pake baju oren nih nenek," tulis @dhann****.

"Alhamdulillah akhirnya otw baju orange," timpal @nofrie_jum****.

"Seneng Aku dengarnya," kata @deatanj****.

"DI TUNGGU BAJU OREN NYA," ujar @ekaagst****.

Rekomendasi