Pangeran William Diam-diam Jualan Majalah di Jalanan, Kenapa?

| 11 Jun 2022 09:00
Pangeran William Diam-diam Jualan Majalah di Jalanan, Kenapa?
Pangeran William sedang berjualan majalah (dok:Matthew Gardner)

ERA.id - Pangeran William secara diam-diam beralih profesi sebagai penjual majalah di jalanan London. Ia kedapatan menyamar dan menjual edisi majalah Inggris kepada orang-orang di sekitar.

Menurut laporan People, Duke of Cambridge itu terlihat mengenakan rompi berwarna merah dan papan nama saat ia mencoba menjual dagangannya. Aksi ini dilakukan oleh William demi membantu para tunawisma, pengangguran jangka panjang, dan orang-orang yang membutuhkan uang demi terhindar dari utang.

Kebaikan William ini pun dibagikan oleh mantan Polisi Metropolitan, Supt. Matthew Gardner di akun LinkedIn miliknya. Pada unggahan itu, Gardner mengatakan saudara iparanya melihat dengan jelas wajah dari William yang sedang memegang majalah Big Issue sambil mengenakan topi.

"Sungguh suatu kehormatan untuk memiliki momen pribadi dengan raja masa depan kita yang rendah hati dan bekerja dengan tenang di belakang, membantu yang paling membutuhkan. 'gerakan diam' ini sering tidak dikenali," tulis Gardner, dikutip The Sun, Jumat (10/6/2022).

Pada unggahan itu juga diceritakan bagaimana seorang calon pembeli yang tidak memiliki uang receh untuk membeli majalah dari William. William dengan sigap mengeluarkan mesin kartu kredit seluler elektronik sehingga transaksi bisa dilakukan.

"Akhir dari acara unik ini adalah ketika Pangeran William bertanya kepada saudara ipar saya apakah dia ingin membeli Big Issue, yang dia jawab 'Saya tidak punya uang kembalian'. Pada titik ini William mengeluarkan mesin kartu seluler," jelasnya.

Sayangnya aksi William yang menyamar sebagai penjual majalah ini enggan dikomentari oleh pihak Istana Kensington.

Diketahui peran serta William dalam membantu tunawisma ini ia dapatkan dari mendiang ibunya, Putri Diana. Diana dilaporkan sering menghabiskan waktunya dengan berjalan-jalan di London untuk merasakan apa yang diraskan para tunawisma sekaligus menyoroti penderitaan mereka.

William juga tercatat memberi bantuan kepada orang-orang yang tidak memiliki rumah dan menjadikan Centerpoint, sebuah badan amal yang didukungnya sejak 2005 sebagai pelindung. Dia juga mendukung pusat The Passage dan sering melakukan kunjuungan sebagai seorang anak bersama Diana dan Pangeran Harry.

Kemurahan hati yang dimilikinya ini pun ia turunkan kepada ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Loius. Menurut William, ketiga anaknya sangat tertarik dengan apa yang diajarkan olehnya.

Rekomendasi