Ganjar Nilai Almarhum Eril Sebagai Anak Baik dan Sering Menolong Orang

| 15 Jun 2022 08:08
Ganjar Nilai Almarhum Eril Sebagai Anak Baik dan Sering Menolong Orang
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melayat ke rumah duka putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Ganjar menyebut sosok Eril semasa hidupnya kerap menolong orang lain.

"Kami atas nama pribadi Gubernur Jawa Tengah dan masyarakat Jawa Tengah tentu turut berduka innalillahi wa innailaihi rajiun. Mudah-mudahan semua dosa almarhum diampuni dan seluruh amal ibadahnya diterima Allah SWT," kata Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar menyebut Ridwan Kamil telah mengikhlaskan kepergian Eril. Meskipun ada rawut kesedihan di wajah orang nomor satu di Jabar tersebut.

"Dari cerita beliau, utuhnya jasad, wanginya aroma yang muncul, menengok ke kanan dengan wajah yang segar, insya Allah itu menjukkan proses kebaikan selama di dunia beliau membantu orang," imbuhnya.

Ganjar mengatakan, Ridwan Kamil tidak menyangka hal yang selama ini banyak dibicarakan masyarakat tersebut benar-benar terjadi. Dia menyebut Eril sering membantu orang.

"'Kita baru tahu ya sesuatu yang tidak pernah diceritakan muncul dan yang seperti itu terjadi pada ananda yang diceritakan bahwa orang-orang sekitarnya ternyata sering almarhum menolong orang," tuturnya.

Sebelumnya, jenazah Eril telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu sore dan tiba di rumah duka Gedung Pakuan, Bandung.

Jenazah Eril dimakamkan di pemakaman keluarga di Islamic Center Baitul Ridwan, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung.

Rekomendasi