Film Lightyear Dikriitik Keras karena Adegan Ciuman Sesama Jenis, Chris Evans Beri Respons Sinis: Itu Orang-orang Idiot

Tim Editor

Film Lightyear (Dok: Pixar)

ERA.id - Aktor Chris Evans menanggapi kritik tentang adegan ciuman sesama jenis atau gay dalam film yang dibintanginya, Lightyear. Evans secara terang-terangan menyebut para kritikus sebagai orang idiot.

Tanggapan ini diberikan oleh Evans setelah sejumlah penonton mengkritik film yang dibintanginya karena adegan ciuman sesama jenis. Adegan itu menampilkan Alisha (Uzo Aduba) yang mencium kekasihnya seorang perempuan.

"Kebenaran sebenarnya adalah, orang-orang itu idiot. Setiap kali ada kemajuan sosial, saat kita bangun, kisah Amerika, kisah manusia adalah salah satu kebangkitan dan pertumbuhan sosial yang konstan dan itulah yang membuat kita baik," kata Chris Evans, dikutip Reuters, Kamis (16/6/2022).

adegan ciuman lightyear (Dok: Pixar)
adegan ciuman lightyear (Dok: Pixar)


Film Lightyear merupakan cerita awal dari karakter di Toy Story, Buzz Lightyear yang disuarakan oleh Chris Evans. Film ini menuai kritik usai muncul adegan mengandung LGBT hingga dilarang tayang di Uni Emirat Arab, Arab Saudi dan beberapa negara Asia.

"Akan selalu ada orang yang takut dan tidak sadar dan berusaha mempertahankan apa yang sebelumnya," ucapnya.

"Tetapi orang-orang itu mati seperti dinosaurus. Saya pikir tujuannya adalah untuk tidak memedulikan mereka, maju ke depan dan merangkul pertumbuhan yang menjadikan kita manusia," tambahnya.

Pixar sebelumnya telah memulihkan ciuman sesama jenis di Lightyear pada bulan Maret, setelah staf merilis surat terbuka yang mengkritik tanggapan Disney terhadap RUU "Don't Say Gay" Florida.

Evans bahkan mendukung keputusan Pixar untuk memulihkan adegan ciuman sesama jenis itu untuk dikembalikan. Ia menyebut seharusnya adegan itu tidak perlu dihapus dan perlu dinormalisasi.

"Saya pikir itu memalukan bahwa itu adalah cerita seperti itu. Seharusnya lebih dinormalisasi, tetapi saya senang kami membuat langkah-langkah itu," kata Evans saat itu.

Film Lightyear sendiri dijadwalkan tayang pada 17 Juni 2022.

Tag: chris evans Lightyear adegan lgbt adegan ciuman lightyear

Bagikan: