Ramal Penyakit Keras yang Diidap Ruben Onsu, Wirang Birawa: Parah di Bagian Kepala, Nggak Banyak Dokter Menangani Penyakitnya

| 17 Jun 2022 20:15
Ramal Penyakit Keras yang Diidap Ruben Onsu, Wirang Birawa: Parah di Bagian Kepala, Nggak Banyak Dokter Menangani Penyakitnya
Ruben Onsu (Foto: YouTube/TRANS TV Official)

ERA.id - Beberapa waktu lalu, presenter Ruben Onsu sempat dirawat di ICU selama 3 hari hingga membutuhkan transfusi darah. Sakit yang diidapnya sangat serius karena berhubungan dengan kepala. Tak hanya dirinya, Sarwendah juga membutuhkan perhatian lebih.

Sang istri juga baru saja menjalani operasi lantaran penyakit kista yang diidapnya. Selain itu, mantan personel Cherybelle ini juga mengidap penyakit langka di batang otaknya.

Penyakit yang diidapnya ditambah dengan Sarwendah yang mengidap penyakit langka, tentu membuat Ruben Onsu menjadi drop. Peramal Wirang Birawa kini menerawang kondisi kesehatan ayah dari Thalia Putri Onsu.

Lebih lanjut, pria yang identik dengan topeng putih mengatakan Ruben Onsu memang terlihat selalu ceria. Namun, Ruben menyembunyikan kesedihannya selama ini. Hal ini diungkapkan Wirang Birawa saat menjadi bintang tamu acara Brownies.

"Kak Ruben, kamu selalu mempertontonkan ke kita keceriaan kamu, kebahagiaan kamu, meski kamu masih berpikir, 'ke depannya apakah keluarga dan anak-anak akan lebih baik ketika saya tidak ada nanti’," kata Wirang Wibawa, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

Wirang Birawa dan Ruben Onsu (Foto: YouTube/TRANS TV Official)
Wirang Birawa dan Ruben Onsu (Foto: YouTube/TRANS TV Official)

Lebih lanjut, Wirang Birawa menerawang Ruben Onsu tak memikirkan kesehatan, karena takut berpengaruh pada anak-anaknya. Ia melihat Ruben Onsu mengidap penyakit serius dan dirinya mendoakan terbaik. Ia menerawang Ruben Onsu saat ini membutuhkan perhatian khusus.

"Kamu tidak lebih memikirkan kesehatan kamu sebenernya, tapi lebih memikirkan kebahagiaan anak-anak kamu kelak dan yang dimana ada kabar yang kurang baik lagi tidak hanya kamu yang sakit," ungkapnya.

"Kamu memiliki kesehatan yang sangat buruk sekali dan aku dan semua teman-teman mendoakan yang terbaik buat kamu tapi ini sangat serius dan kamu membutuhkan perhatian yang khusus, ini nggak main-main," lanjutnya.

Ruben Onsu (Foto: YouTube/TRANS TV Official)
Ruben Onsu (Foto: YouTube/TRANS TV Official)

Wirang Birawa menerawang penyakit yang diidap dari sahabat Ivan Gunawan ini tak bisa dianggap remeh. Bahkan, tidak banyak dokter di Indonesia yang menangani kondisi sang presenter.

"Tapi ini sangat serius dan kamu membutuhkan perhatian yang sangat khusus. Ini nggak main-main. Harusnya mendapat perhatian khusus dari ahlinya, dan di Indonesia ini mungkin nggak banyak dokter khusus yang ahli akan penyakit kakak," paparnya.

Wirang Birawa mengatakan pria berusia 38 tahun ini kerap merasa kesakitan dibagian kepala. Namun, Ruben Onsu memilih untuk memendam rasa sakit itu, karena tak mau membuat keluarga atau orang lain kepikiran.

Ia melihat Ruben Onsu diminta untuk menjalani pengobatan khusus karena penyakit yang diidapnya ini sangat serius. Namun, Ruben Onsu tak mau memikirkan penyakit yang diidapnya.

"Tapi kakak sering merasakan keluhan yang parah di bagian kepala dan ada yang berdampak ke kesehatan yang lainnya, ya kakak harus menjalani pengobatan khusus tapi kakak nggak mau, karena nggak bisa sekuat itu. Kakak nggak mau pikirin ke arah kesitu," tuturnya.

Sang peramal menyarankan Ruben Onsu agar lebih fokus menjaga kondisi kesahatannya. Sebab, penyakit yang dialami Ruben Onsu ini harus diperhatikan secara khusus.

"Tapi gimana pun daya tahan tubuh kakak akan berdampak jadi kalau aku saranin ini harus diperhatikan secara khusus, sangat serius karena di Indonesia nggak banyak dokter yang bisa menangani itu." ucapnya.

Rekomendasi