Akui Jadi Brand Ambassador ACT, Fauzi Baadilla Tak Terima Dituding Nikmati Dana Umat: Gue Kerja Sukarela!

| 07 Jul 2022 16:00
Akui Jadi Brand Ambassador ACT, Fauzi Baadilla Tak Terima Dituding Nikmati Dana Umat: Gue Kerja Sukarela!
Fauzi Baadilla (Foto: Instagram/@fauzibaadilla__)

ERA.id - Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebuah lembaga filantropi pengumpul donasi dana umat tengah menjadi sorotan publik. Diduga, beberapa petingginya menyelewengkan dana. Hal ini berujung pencabutan izin pengumpulan uang dan barang (PUB) oleh Kemensos.

Kemensos meminta penyaluran donasi disetop selama proses audit dilakukan. Kasus penyelewangan dana yang diduga dilakukan oleh ACT membuat aktor Fauzi Baadilla ikut terseret. Pria berusia 42 tahun ini dituding sudah menikmati dana umat karena dirinya didapuk menjadi brand ambbasador ACT.

Hal ini terungkap dari komentar netizen. Lalu, ia memperlihatkan tangkapan layar berisi nyinyiran netizen tersebut, yang kemudian dibagikan di akun Instagram-nya @fauzibaadilla__.

Nyinyiran netizen (Foto: Instagram/@fauzibaadilla__)
Nyinyiran netizen (Foto: Instagram/@fauzibaadilla__)

"@mariehhills pantesan si gundul @fauzibaadilla_ kebanyakan pamer ternyata duitnya hasil maling dari dana umat," tulis netizen.

Bintang film 9 Naga ini mengakui bahwa dirinya menjadi brand ambassador dari ACT. Ia mengakui sering terlibat kegiatan amal dengan lembaga nirlaba tersebut. Akan tetapi, ia bekerja sukarela dan membantu sesuai keinginannya saja.

"Fakta adalah BENAR saya ambassador/duta/ influencer ACT, dan sudah sering membersamai banyak program-program. FYI, gue kerja sukarela ,kalau lagi mau ok, kalau nggak mau ya tidak, tergantung mood saya," tulisnya.

Fauzi buka suara terkait dirinya dituding menikmati dana sumbangan. Secara terang-terangan, Fauzi tak tahu menahu soal manajemen organisasi nirlaba tersebut.

"Fakta : Adalah Salah apabila :saya ikut urus dana, management keuangan atau kepoin gaji orang lain. (Diluar area gue.. jauhh bro). Data = Info terakhir yang saya dengar, management sudah melakukan pergantian/ perubahan sebelum ada nya pemberitaan media massa," katanya.

Tak terima dituding sering pamer dimedia sosial, Fauzi menegaskan bahwa seluruh keuangannya dari hasil jerih payahnya menabung dari bekerja hingga investasi selama bertahun-tahun.

"~Fee transport selalu gue sedekahkan lagi..~ Financial gue sejauh ini. Hasil tabungan dan investasi gue sendiri, selama bertahun tahun. Thank you atas tudingan nya btw dina natalia lee," lanjutnya.

Tak hanya itu, Fauzi juga menanggapi salah satu komentar netizen mengenai soal relawan. Baginya, relawan sebagai bentuk mencari pahala. Ia sadar masih banyak dosa dan tak mau memakan uang sedekah.

"Relawan akan tetap kuat digarda terdepan," dukungan dari akun @isnanilatif*****

"Taruhan nyawa cari pahala, bikin surat wasiat sebelum tugas kemanusiaan didalam dan di luar negeri, karena gue sadar dosa gue banyak. Nggak pernah minta uang transport. Kalaupun dikasih, gue sedekahin lagi," jawabnya.

Tak hanya itu, banyak netizen yang ramai-ramai memberikan dukungan untuk Fauzi yang kini difitnah oleh netizen karena sempat jadi brand ambassador ACT.

"InsyaAllah naikin derajat hambanya yang sedang difitnah," tulis akun @rezauw_****

"Lagi fitnah terus mereka nutupin borok-boroknya. Diframing terus jadi bahan ejekan. Biasa gonggong dulu aja sampai ramai nutupin kebohongan," kata akun @dik****

"Langsung fitnah kalau umat sebelah pas ada sesuatu yang kurang baik di dengar. Sabar bang." lanjut akun @lisawi****

Rekomendasi