Minta Putri Delina Ubah Mindset Soal Ibu Tiri, Psikolog Lita Gading: Sule Harus Merangkul Istri dan Anak-anaknya!

| 08 Jul 2022 16:25
Minta Putri Delina Ubah Mindset Soal Ibu Tiri, Psikolog Lita Gading: Sule Harus Merangkul Istri dan Anak-anaknya!
Lita Gading, Nathalie Holscher dan Putri Delina (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

ERA.id - Kabar Nathalie Holscher yang mengugat cerai Sule menjadi perbincangan publik. Kabar keretakan rumah tangga sebenarnya tercium jauh hari pasca kisruh antara anak keduanya, Putri Delina dengan Nathalie Holscher. Akan tetapi, kisruh makin diperkuat saat perempuan kerap disapa Putdel ini hadir dan mencurahkan isi hatinya di podcast Maia Estianty.

Dalam podcast tersebut, Putri Delina mencurahkan isi hatinya tentang hubungan dengan Sule dan sang ibu sambung, Nathalie Holscher. Semenjak saat itu, banyak netizen yang menghujat Putri Delina karena dinilai tak dewasa dan terlalu egois untuk memikirkan sendiri. Kisruh antara Putri Delina dan Nathalie Holscher mendapatkan sorotan dari Psikolog Lita Gading.

Lita Gading (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Lita Gading (Foto: Instagram/@rumpi_gosip) 

"Saya mau komentarin tentang Nathalie Holscher dengan anaknya kang Sule, jadi di sini, banyak sekali permintaan yang masuk ke dalam akun saya. Biasanya kita melihat dari berbagai sudut. Jadi kalian jangan marah dulu ya. Ini adalah analisa psikologis jadi kita melihat dari 2 aspek," ungkap Lita Gading, dikutip dari akun gosip @rumpi_gosip.

Lebih lanjut, ia menilai Nathalie tentunya punya risiko atau konsekuensi yang menikah dengan Sule berstatus duda anak empat. Ia mewajarkan jika anak Sule tak bisa menyamakan Nathalie seperti ibu kandung.

"Ibu sambung menikah dengan suami sudah punya anak, apalagi sudah besar-besar. Resiko atau konsekuensinya, dia akan menemukan konflik tersendiri di dalam kepribadian anak-anaknya tersebut kepada Nathalie, karena ekspektasi anak-anak terhadap ibunya, itu tidak sama seperti ibu kandung," paparnya.

Selain itu, Lita Gading juga berpesan kepada perempuan berusia 29 tahun itu untuk sabar menjadi ibu sambung. Sebab, menjadi ibu sambung tidaklah mudah dan harus mengenal dalam karakter anak-anak Sule. Menurutnya, Putri Delina bisa jadi cemburu karena kehilangan kasih sayang dari Sule.

"Ibu sambung memang harus legowo karena ini sebetulnya harus sudah dipikirkan sebelum dia menikah. Jadi, kalo menurut saya, ya kita harus berbesar hati apapun kritikan dari anak dari suami tersebut, karena anak tersebut juga pasti ada 'kecemburuan' dalam perhatian dari orang tuanya terbagi, perbedaan pikiran, pendapat perilaku, itu kadang menyesuaikan diri memang agak sulit,” jelasnya.

Maka dari itu, Lita Gading meminta Putri Delina untuk mengubah mindset soal ibu sambung. Ia meminta Putri Delina untuk menjadikan Nathalie Holscher sebagai sahabat atau teman.

"Putri mindset nya harus dirubah, karena seorang ibu sambung tidak mungkin sama dengan ibu kandung. Jadi, jangan posisikan dia sebagai ibu sambung, tapi posisikan Nathalie sebagai sahabat atau teman, itu akan lebih baik,” paparnya.

Lita Gading meminta Putri Delina mengerti kondisi Sule yang ingin menikah lagi. Ia melihat Putri Delina akan beradaptasi lama untuk menerima Nathalie Holscher sebagai ibu sambung.

"Karena sebagai ibu tidak bisa disamakan. Ini hanya ubah mindset dan pola pikir. Kita harus berpikir apa yang dibutuhkan ayahnya, kepentingan ayahnya untuk di masa tuanya. Perbedaan pola pikir memang butuh adaptasi cukup lama dan waktu benar-benar menjabatinya yaitu Kang Sule," jelasnya.

Lita Gading menyarankan Sule agar bisa menjadi penegah antara Nathalie Holscher dan Putri Delina. Baginya, peran Sule sangat dibutuhkan untuk membuat hubungan keluarga menjadi lebih erat.

"Jadi, Kang Sule harus dapat merangkul istrinya dan anak-anaknya, peran dari kang Sule ini sangat dibutuhkan dan sangat penting tentunya. Harusnya bisa menetralisasi dalam rumah tangga" tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen sependapat dengan pernyataan dari Lita Gading. Sementara sebagian netizen lainnya tak sependapat dengan Lita Gading, karena menilai Putri Delina sudah dewasa dan tidak bisa menerima Nathalie Holscher.

"Setuju dengan cara pandangannya ibu ini. Sebenarnya masalahnya nggak rumit. Medianya aja yang ikut campur. Masalah ini bisa diselesaika kalau pada bisa nurunin ego masing-masing. Harusnya nggak ada perceraian, kasihan Adzam," tulis akun @andrian******

"Kali ini setuju sama dia. Kalau nggak sanggup menganggapnya sebagai ibu, yasudah jadi teman aja," kata akun @jour*****1

"Enak ya kalau ngomen mah. Masalahnya Putri terang-terangan menolak kehadiran Natalie loh gimana mau jadi sahabatnya Putri si paling kesepian itu di temani aja dia nggak mau," ungkap akun @anita****_

"Bukan cuma Nathalie dan Sule sih, tapi Putri. Karena mbak Putri kan bukan anak kecil lagi." lanjut akun @eik****

Rekomendasi