Kena Teluh, Ahli Metafisika Mbah Gareng Sebut 7 Mahluk Gaib Penyebab Ruben Onsu Sakit Keras: Salah Satunya Siluman Kera

| 19 Jul 2022 19:20
Kena Teluh, Ahli Metafisika Mbah Gareng Sebut 7 Mahluk Gaib Penyebab Ruben Onsu Sakit Keras: Salah Satunya Siluman Kera
Mbah Gareng dan Ruben Onsu (Foto: YouTube/KH Infotainment dan The Onsu Family)

ERA.id - Belakangan ini, kondisi kesehatan presenter kondang Ruben Onsu sangat memperihatinkan. Sebab, suami Sarwendah ini mendadak bolak-balik masuk rumah sakit. Diketahui, Sarwendah juga harus menjalani operasi.

Sarwendah mengidap penyakit langka di batang otaknya. Sedangkan, Ruben Onsu mengalami penurunan imun dan terdapat bercak darah diotaknya. Wajah Ruben Onsu juga terlihat semakin pucat. Tak heran, banyak netizen yang khawatir dengan kondisi kesehatannya.

Muncul dugaan bahwa Ruben Onsu mengidap sakit keras karena dikirim santet. Kali ini, ahli metafisika Mbah Gareng menerawang penyakit yang diderita Ruben Onsu. Ia yakin penyakit yang diderita presenter usia 38 tahun ini non medis atau gangguan sihir.

Mbah Gareng yakin penyakit Ruben Onsu karena kiriman sihir atau teluh, tetapi bukan santet. Menurutnya, kiriman berbentuk santet dan teluh sangatlah berbeda.

Mbah Gareng (Foto: YouTube/KH Infotainment)
Mbah Gareng (Foto: YouTube/KH Infotainment)

"Hal ini bersumber kepada orang yang mengirim teluh kepada Mas Ruben. Ini kena teluh, bukan santet, karena santet itu lebih kearah psikogis, transfer hal yang bentuknya nyata, jadi hal-hal yang bentuknya tidak nyata itu bisa dipastikan teluh," ujar Mbah Gareng, dikutip dari akun YouTube KH Infotainment.

"Teluh itu murni sihir, bukan oleh orang-orang tertentu yang ingin mencelakai orang tersebut. Bukan santet, ingat jangan sampai salah penanganan. Penanganan santet dan teluh itu berbeda," lanjutnya.

Lebih lanjut, Mbah Gareng melakukan ruwatan besar untuk membantu Ruben Onsu supaya bersih dari energi negatif. Ia melakukan proses ritual ruwatan jarak jauh. Ketika melakukan ritual, Mbah Gareng merasakan banyak keganjilan.

"Tadi saya telah melakukan proses ritual ruwatan. Ruwatan jarak jauh itu lebih baik bersangkutan tahu atau Mas Ruben ini atau keluarganya tahu apa yang kita lakukan," jelasnya.

"Kalau mereka tahu atau bertemu saya, mungkin belum ada kesempatan karena banyak hal dilakukan seperti pengobatan. Banyak hal keganjilan terjadi. Mulai dari ritual, mulai wawancara. Banyak hal tidak terganggu dan menganggu," lanjutnya.

Mbah Gareng melihat di dalam tubuh Ruben Onsu terdapat 7 mahluk gaib hingga mengalami sakit keras. Kini, ia tengah fokus ke 6 mahluk gaib di sekitar Ruben Onsu. Salah satu mahluk gaib terseram adalah siluman kera.

Ruben Onsu (Foto: YouTube/The Onsu Family)
Ruben Onsu (Foto: YouTube/The Onsu Family)

"Saya lihat ekstitensi 7 dari mahluk tersebut, salah satunya telah melakukan peleburan diwaktu lalu. Saat ini saya fokus dengan 6 makhluk yang masih ada 2 di tubuh Mas Ruben dan 4 masih di rumah, salah satunya siluman kera," ucapnya.

Mbah Gareng melakukan ritual bertujuan untuk membersihkan energi negatif dari tubuh Ruben Onsu. Jika dirinya tak melakukan ritual ruwatan, bisa jadi mengancam nyawa Ruben Onsu.

"Saya kenal betul orang yang melakukan praktisi teluh ini. Nah, kenapa saya harus melakukan hal ini? Tujuannya adalah Mas Ruben membersihkan energi negatif yang ada di tubuh Mas Ruben Onsu," ujar Mbah Gareng.

"Apabila hal ini tidak dilakukan. Kemungkinan besar akan selesai juga. Yang pasti banyaklah selesai, saya tidak bisa mengungkapkan lebih jauh," lanjutnya.

Rekomendasi