Copot Alat Bantu Chemo Port, Ari Lasso Lega Bebas Pengobatan Kanker

| 25 Jul 2022 16:00
Copot Alat Bantu Chemo Port, Ari Lasso Lega Bebas Pengobatan Kanker
Ari Lasso (instagram/ari_lasso)

ERA.id - Kabar baik datang dari penyanyi Ari Lasso. Mantan vokalis Dewa 19 itu saja menjalani prosedur pencabutan chemo port dan dinyatakan bebas pengobatan kanker.

Melalui serangkaian unggahan di media sosialnya, Ari Lasso bisa bernapas lega lantaran ia sudah terbebsa dari proses pengobatan kanker limfoma yang dideritanya beberapa waktu lalu. Ari nampak menjalani proses operasi pencopotan chemo port atau alat untuk melancarkan akses pembuluh darah bagi penderita kanker yang menjalani kemoterapi.

"Dengan selesainya 'operasi kecil' pencopotan chemo port barusan, maka berakhir sudah rangkaian panjang pengobatan selama ini," tulisnya pada keterangan.

Dengan wajah penuh senyum, pelantun "Hampa" itu nampak menunjukkan chemo port yang selama ini tertanam pada tubuhnya. Ari juga tak bisa berkata-kata selain mengucapkan syukur atas kesembuhannya dari sel kanker yang menggerogoti tubuhnya.

"Hanya bisa BERSYUKUR padaNYA utk ANUGERAH ini. Doa sy semua selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Amin. TUHAN memberkati kita semua," tutupnya.

Sebelum melakukan pencopotan chemo port, Ari Lasso juga nampak menjalani proses pet scan di rumah sakit Siloam, Semanggi. Prosedur itu dilakukan oleh Ari guna mendeteksi penyakit yang ada di tubuhnya.

Diketahui proses pet scan yang dilakukan oleh Ari Lasso ini dilakukan setelah ia dinyatakan sembuh dari kanker. Melansir dari Hellosehat, untuk mendeteksi penyakit ditubuhnya digunakan pewarna khusus dengan kandungan pelacak radioaktif untuk memeriksa kerusakan sel yang menyebabkan masalah kesehatan.

"PET SCAN pagi ini berjalan lancar dan hasilnya BAGUS. Cuma bisa bersyukur utk ANUGERAH ini. Makasih utk doa temen2 , n kalian smua yaa makasih," ucap Ari Lasso.

Lebih lanjut, penyanyi kelahiran 17 Januari 1973 itu turut memanjatkan doa dan memberikan dukungan kepada sesama pejuang kanker yang masih menjalani pengobatan.

"Utk semua temen2 yg sdg berjuang fighting Cancer, doa saya, tetep semangat dan jgn pernah kehilangan harapan. May the FORCE with u always," tutupnya.

Sebelumnya Ari Lasso menyatakan dirinya didiagnosis dengan kanker limfoma stadium dua yang menyerang sebagian besar limpanya. Alhasil sel kanker itu pun harus diangkat lewat serangkaian operasi dan kemoterapi.




Rekomendasi