Batalkan Sisa Tur Dunia untuk Pulihkan Kesehatan Mental, Shawn Mendes Unggah Tulisan Panjang untuk Fan

| 28 Jul 2022 19:55
Batalkan Sisa Tur Dunia untuk Pulihkan Kesehatan Mental, Shawn Mendes Unggah Tulisan Panjang untuk Fan
Shawn Mendes (Instagram/shawnmendes)

ERA.id - Setelah sempat menunda, Shawn Mendes akhirnya resmi membatalkan semua sisa konser tur dunianya. Ini dilakukan demi Shawn bisa fokus dalam pemulihan kesehatan mentalnya.

Pembatalan sisa tur Shawn Mendes disampaikan Shawn Mendes lewat unggahan tulisan panjang di Instagramnya. Ia menyatakan bahwa setelah konsultasi dengan para ahli, ia disarankan untuk mengambil waktu sendiri dan membatalkan tur demi kesehatannya.

"Setelah berbicara lebih dengan timku dan bekerja dengan para ahli kesehatan, itu menjadi lebih jelas bahwa saku butuh waktu yang tidak pernah kuambil untuk diriku sendiri, untuk menenangkan diriku, dan kembali menjadi kuat," tulis Shawn Mendes, pada Rabu (27/7/2022).

"Sayangnya, aku harus membatalkan sisa rangkaian tur di Amerika Utara, dan UK/Eropa. Kami berpikir awalnya bisa melanjutkan tur setelah beberapa waktu berhenti, tetapi kali ini aku harus meletakkan kesehatanku sebagai prioritas utama," tuturnya.

Meski demikian, mantan Camila Cabello itu mengaku tak akan berhenti membuat musik dan berkarya. Ia pun meminta maaf kepada para penggemar yang sudah menantikan konsernya dan berjanji akan kembali dengan keadaan yang lebih baik.

"Ini bukan berarti aku tidak membuat musik yang baru, dan aku tidak sabar untuk melihat kalian di tur selanjutnya. Aku tahu kalian sudah menunggu lama untuk menyaksikan pertunjukkan ini, dan itu menyakitkan untuk memberi tahu kabar ini, tetapi aku janji akan kembali secepatnya setelah pulih," pungkas Shawn Mendes.

Seperti diketahui, tiga minggu sebelumnya, Shawn Mendes sudah menunda rangkaian konser turnya di Amerika Utara karena masalah kesehatan mentalnya. Kini akhirnya Shawn resmi membatalkan sisa turnya yang diketahui terdapat 70 tanggal yang sudah dijadwalkan hingga Agustus 2023 mendatang di berbagai negara.

Rekomendasi