Komik Detective Conan Hiatus Tujuh Pekan

Tim Editor

Detective Conan (detectiveconan.wikia.com)

Jakarta, era.id - Siapa yang tidak mengenal seri komik Detective Conan, yak komik buatan mangaka Gosho Aoyama ini rencananya bakal vakum atau hiatus selama tujuh minggu. 

Menurut Anime News Network, komik seri Detective Conan atau dalam bahasa Jepang berjudul 'Meintantei Conan' ini akan diistirahatkan dari edisi 33 sampai edisi 39 di majalah mingguan Shonen Jump. Nantinya waktu itu akan dimanfaatkan oleh Aoyama untuk melakukan riset bagai komiknya.

Tapi tenang saja fellas, nantinya Edogawa Conan dan genknya ini akan melakukan comeback besar dalam edisi 40nya. Nah biar enggak lama menunggu, Shonen Jump sudah menyiapkan seri komik spin-offnya yang berjudul Detective Conan: Zero's Tea Time.

Proyek spin-off itu dipimpin oleh Takahiro Arai dan tak akan diterbitkan kecuali jika seri komik utama perlu untuk sementara tidak diterbitkan. 

Bagi para penggemar berat, istirahat panjang Detective Conan tidaklah mengejutkan. Pada awal 2018, Detective Conan juga pernah mengalami hal tersebut karena masalah kesehatan Aoyama. 

Pria berusia 55 tahun itu membutuhkan waktu untuk "pengisian ulang" dengan tinggal jauh dari buku selama berbulan-bulan. Hingga pada 11 April 2018, Detective Conan terbit kembali. 

Sebelum itu, Aoyama juga pernah pula vakum menulis kisah sang detektif cilik itu selama dua bulan pada November 2017 untuk melakukan riset. 

FYI, Detective Conan merupakan salah satu manga paling sukses dalam beberapa dekade. Ia lahir di Shonen Jump Weekly pada 1994 dan diadaptasi menjadi anime. 

Aoyama bahkan telah membuat manga Detective Conan selama lebih dari 24 tahun. Wah lama ya, kira-kira bagaimana akhir dari cerita petualangan Shinichi Kudo yang terjebak dalam tubuh kecilnya itu ya. Apakah cintanya akan berbalas dengan Ran Mouri? Atau organisasi jubah hitamnya terkuak? Kita tunggu saja.

 

Tag: komik detective conan

Bagikan: