Shuri, Si Adik Black Panther Akan Dikomikkan

Tim Editor

Letitia Wright (Foto: AFP)

New York, era.id - Karakter Shuri dalam film Black Panther sukses mencuri perhatian penonton. Adik dari T'Challa itu tampil memukau sebagai gadis jenius pencipta berbagai teknologi menakjubkan.

Melihat hal itu, Marvel Comics mengumumkan akan membuat spin off atau sempalan yang mengisahkan kehidupan Shuri. Rencananya, komik tersebut akan diterbitkan pada Oktober 2018 mendatang, bercerita tentang Shuri yang harus mengisi kekosongan kekuasaan di Wakanda ketika kakaknya, Black Panther, hilang dalam misi ke angkasa.

"Dunia jatuh cinta dengan Shuri dalam film Black Panther. Sekarang, gadis melek teknologi yang jenius ini akan merilis pengalamannya sendiri," kata penerbit Komik Shuri, dilansir dari Straits Times, Selasa (18/7/2018).

Letitia Wright, dianggap mampu menghidupkan karakter Shuri. Aktris Inggris-Guyana itu sukses mendulang banyak pujian.

Hal ini sekaligus menjadi gebrakan yang dibawa para aktor dan aktris kulit hitam yang terbukti mampu merajai layar lebar.

Shuri memang bukan karakter pahlawan kulit hitam satu-satunya yang dikisahkan dalam sebuah buku oleh Marvel, sebelumnya karakter Storm dari X-Men telah lebih dulu menguasai komik Marvel selama satu dekade, tetapi buku yang didedikasikan khusus untuk karakter perempuan kulit hitam sangatlah jarang.

Komik Shuri sendiri digarap oleh penulis fiksi ilmiah perempuan berkebangsaan Nigeria-Amerika, Nnedi Okorafor. Sebelumnya, Okorafor juga terlibat dalam garapan serial Wakanda ini, tetapi fokus kepada Dora Milaje, unit pasukan perempuan khusus dari Wakanda.

Baca Juga: Merayakan Hari Sakral dengan Pikachu

Rilis awal tahun 2018 lalu, menurut data Box Office Mojo, film Black Panther mengantongi pendapatan lebih dari 1,34 miliar dolar AS. Capaian ini menobatkan Black Panther sebagai film kesembilan terlaris sepanjang masa. 

Tag: hari film nasional 2018 film western black panther avengers infinity war

Bagikan: