Hollywood Putuskan Hapus Bintang Walk Of Fame Donald Trump

| 08 Aug 2018 07:29
Hollywood Putuskan Hapus Bintang Walk Of Fame Donald Trump
Bintang Walk Of Fame Donald Trump yang dirusak (Twitter @JonathanNBCLA)
Los Angeles, era.id - Keberadaan Donald Trump di Hollywood Walk Of Fame dalam waktu dekat akan sirna, setelah rencana penghapusan bintang Trump mendapat dukungan dari sejumlah pihak.

Dilansir dari NME, Selasa (7/8/2018) Dewan Kota West Hollywood dengan suara bulat menyetujui resolusi yang mendesak Dewan Kota Los Angeles dan Kamar Dagang Hollywood untuk menghapus bintang Trump dari Hollywood Walk Of Fame secara permanen.

Resolusi itu didukung dalam sebuah pertemuan dewan yang digelar pada Senin (6/8) malam, dengan agenda pokok yang menyebut, 'tindakan mengganggu kaum perempuan' merupakan salah satu alasan diusulkannya penghapusan bintang tersebut.

“Dewan Kota akan mempertimbangkan untuk mengadopsi resolusi yang mendesak Dewan Kota Los Angeles dan Kamar Dagang Hollywood untuk menghapus bintang Presiden Donald J. Trump dari Hollywood Walk Of Fame, karena perlakuannya yang mengganggu perempuan dan tindakan lain yang tidak memenuhi nilai-nilai bersama Kota West Hollywood," bunyi dari pokok pernyataan tersebut.

Kendati demikian, keputusan akhir tetap ada di tangan Kamar Dagang Hollywood, yang sebelumnya kerap menolak panggilan untuk menghapus bintang dari tokoh-tokoh kontroversial.

Pada Desember 2015, mereka menolak panggilan untuk menghapus bintang Bill Cosby dari Walk Of Fame, setelah entertainer ikonik itu terjerat sejumlah kasus pelecehan seksual. Dan sampai saat ini, belum ada satu pun bintang yang dihapus dari Walk Of Fame.

Dalam sebuah pernyataan, CEO Hollywood Chamber of Commerce Leon Gubler mengatakan kepada Hollywood Reporter: "Hollywood Walk Of Fame adalah landmark bersejarah sebagai perayaan atas kontribusi positif dari orang yang ditunjuk. Setelah bintang ditambahkan ke Walk, itu dianggap sebagai bagian dari kain bersejarah Walk Of Fame Hollywood. Karena ini, kami tidak pernah menghapus bintang dari Walk. ”

Upaya terbaru penghapusan bintang Trump ini datang satu pekan setelah bintang tersebut dihancurkan untuk yang kedua kalinya. Austin Mikel Clay, 24 tahun, dituduh melakukan vandalisme dan dituduh menggunakan kapak runcing untuk menghancurkan bintang Trump di Hollywood Boulevard pada 25 Juli lalu.

Baca Juga : Bintang Walk Of Fame Donald Trump Dirusak

Tags : lifestyle
Rekomendasi