Madrid, Mimpi Courtois yang Jadi Nyata

Tim Editor

Thibaut Courtois (Twitter @FOXSoccer)

Madrid, era.id - Thibaut Courtois menganggap kepindahannya ke Real Madrid merupakan mimpi yang menjadi nyata. Penjaga gawang Belgia diperkenalkan kepada Madridista di Santiago Bernabeu pada Kamis, (9/8/2018).

Dilansir dari Dailymail, kiper 26 tahun dipinang Los Blancos dengan mahar 35 juta euro (40,6 juta dolar AS) selama enam tahun ke depan di mana di dalamnya termasuk peminjaman Mateo Kovacic ke Chelsea selama satu musim.

"Hari ini adalah mimpi yang menjadi nyata buat saya, kalian tidak bisa membayangkan betapa bahagianya saya," kata Courtois, yang menyabet Golden Gloves Awards di Piala Dunia 2018 setelah membawa negaranya finis di peringkat ketiga

"Tiba di klub terbaik dunia adalah sebuah tanggung jawab dan kehormatan. Saya ingin berterima  kasih kepada Real Madrid  atas upaya yang mereka lakukan, dan kepada semua orang yang berkontribusi membawa saya ke sini," lanjutnya.

Mantan pemain Atletico Madrid ini menandatangani kontrak di samping presiden Los Blancos, Florentino Perez di koridor Santiago Bernabeu, dan di hadapan 13 trofi Liga Champions yang dikoleksi El Real.


Thibaut Courtois bersama keluarganya, saat diperkenalkan Real Madrid (@SquawkaNews)

"Sepanjang karier saya, saya telah melakukan yang terbaik di setiap klub yang saya bela," tandas  salah satu dari dua pemain Belgia yang pernah berkostum Madrid. Sebelumnya, Fernand Goyvaerts pada 1965-1967.

"Real Madrid sangat bangga bisa mendatangkan salah satu kiper terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik. Dia datang ke Madrid pada usia 26 tahun, tapi memiliki pengalaman besar dan sukses di sepak bola Eropa," Perez menimpali.

Courtois sebelumnya disebut-sebut bakal mengambil alih  posisi kiper nomor satu Madrid dari Keylor Navas. 
Tapi Perez menegaskan, kedua kiper Los Blancos akan bekerja keras membuktikan siapa yang pantas menjadi pilihan pelatih.

"Merupakan kesalahan besar memberikan jaminan kepada salah satu dari dua kiper yang kamu punya. Kamu harus membuktikannya selama latihan bahwa kamu memang layak bermain, dan kamu harus tetap seperti itu," pungkasnya.

Baca Juga : Kedatangan Courtois Tak Gentarkan Navas

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: