Lihat Yuk Penampakan Pertama Live-Action Mulan

| 15 Aug 2018 16:40
Lihat Yuk Penampakan Pertama <i>Live-Action</i> Mulan
Mulan (Foto: Disney)
Los Angeles, era. id - Disney akhirnya merilis penampakan pertama Liu Yifei yang memainkan peran Mulan dalam film live-action terbaru mereka. Kabarnya, film ini tidak akan dikemas dalam balutan musikal seperti versi aslinya. 

Sang aktris, yang juga dikenal dengan nama Crystal Liu, memainkan pahlawan perempuan China yang menyamar sebagai laki-laki agar bisa menggantikan ayahnya di militer.

Dalam film ini, juga akan muncul sejumlah pemain hebat lainnya seperti Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, Nelson Lee, Gong Li dan Jet Li. 

Proses pengambilan gambar film ini  tengah dilakukan di Selandia Baru dan China. Film ini akan menerjang bioskop-bioskop dunia pada 27 Maret 2020.

Yifei, 30 tahun, merupakan aktris China yang fasih berbahasa Inggris. Ia besar di New York dan memiliki julukan 'Fairy Sister' karena wajahnya halus dan perannya dalam sejumlah drama fantasi.

Menurut Hollywood Reporter, Rabu (15/8/2018) Yifei mengalahkan lebih dari 1.000 kandidat untuk memainkan peran utama dalam film karya Niki Caro ini.

Saat kali pertama Disney memilih Yifei sebagai Mulan pada tahun lalu, warganet pun heboh. Pasalnya, ini merupakan gebrakan baru di tengah isu whitewash yang kerap muncul ke permukaan. Whitewash merupakan istilah yang akrab dengan pemilihan aktor atau aktris ras kaukasian untuk memerankan karakter Asia.

Baca Juga : Versi Live Action Mulan Tanpa Karakter Biseksual

 

Tags :
Rekomendasi