Fitur Google untuk Menikmati Asian Games 2018

| 18 Aug 2018 12:15
Fitur Google untuk Menikmati Asian Games 2018
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Ajang olahraga Asian Games kembali digelar di Indonesia setelah 56 tahun berlalu. Hari ini ribuan atlet dari 45 negara-negara Asia akan mulai memperebutkan medali emas di Jakarta dan Palembang.

Pembukaan Asian Games 2018 akan digelar nanti malam di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Nah, untuk membantu kamu menikmati semua pertandingan dengan maksimal, Google menyiapkan fitur-fitur khusus nih. Simak yuk!

1. Lihat kemenangan negaramu dengan penelusuran Google

Ketika menelusuri Asian Games, kamu akan menemukan informasi terkini di bagian atas hasil penelusuran. Dapatkan berita terbaru, periksa peringkat penghitungan medali, atau terjun ke olahraga tertentu untuk melihat siapa yang menang atau, jika kamu tidak tahu mengenai olahraga tersebut.

2. Highlight pertandingan di YouTube

Tak perlu khawatir jika ketinggalan pertandingan di televisi atau venue. Kamu dapat melihat highlights dari Emtek, exclusive broadcast partner untuk Asian Games 2018, di channel YouTube SCTV dan Indosiar.

3. Gunakan mode percakapan di Google Translate

Untuk berbicara dengan pengunjung dari negara lain, baik saat kamu bertemu seseorang dari Kyrgyzstan atau Kuwait, Google Translate berfungsi untuk hampir semua bahasa dari 45 negara yang berpartisipasi lho. Jadi, kamu enggak perlu khawatir untuk berkomunikasi dengan pengunjung dari negara lain.

4. Street View di Google Maps

Periksa semua stadion tanpa meninggalkan rumah Indoor Maps dan Street View di Google Maps dapat membawa kamu ke lebih dari 25 tempat di seluruh negeri termasuk GBK, Jakabaring, dan Gunung Mas Puncak untuk Paragliding.

5. Navigasi 

Bernavigasi dengan Atung Atung, Maskot Asian Games yang ramah, akan menunjukkan rute terbaik ketika kamu mencari arah dan menavigasi dengan Google Maps selama Asian Games. Indonesia adalah negara pertama yang punya ikon navigasi khusus yang dirancang untuk merayakan Asian Games.

Rekomendasi