Messi Belum Bosan Bikin Rekor

Tim Editor

Lionel Messi (Twitter @ChampionsLeague)

Barcelona, era. id - Barcelona mencetak gol ke-6000 di Liga Spanyol melalui aksi spektakuler superstar Argentina, Lionel Messi ke gawang Deportivo Alaves, Sabtu (18/8/2018) malam.

Messi melontarkan sebuah tendangan bebas yang mampu melewati bagian bawah dinding pertahanan Alaves pada menit ke-64 untuk membuka kemenangan 3-0 La Blaugrana di laga pembuka La Liga musim 2018-19 pada menit ke-64.

Tak hanya itu, Messi juga mencetak gol ketiga sekaligus gol penutup di Camp Nou pada masa injury time setelah tujuh menit sebelumnya Philippe Coutinho yang datang dari bangku cadangan menggandakan keunggulan Barca.

"Messi tak akan gagal mengejutkan kalian," kata pelatih Ernesto Valverde seusai laga, seperti dilansir dari Mirror, Minggu (19/8).

"Messi itu jenius. Kami beruntung bisa melihatnya bermain setiap hari. Kami beruntung ambil bagian dalam sepak bola selama era dia bermain. Masih ada ruang buat Messi untuk membuat kejutan lain," tandasnya.

Ya, rekor yang dicetak Messi bukan hanya dalam laga Alaves saja. Sudah banyak rekor lain yang dicatatkan La Pulga bagi klubnya. Sebut saja, gol ke-5000 Barca di La Liga pada 2009 juga dicetak Messi. Dan sejak gol tersebut, kapten Barca dan timnas Argentina ini total mencetak 338 gol hingga ia menorehkan gol ke-6000 buat Barca dalam laga tadi malam.

Kemenangan Barca atas Alaves ini juga merupakan kemenangan ke-10 berturut-turut Barca di  laga pembuka La Liga sejak musim 2008-09. 

Sayangnya, rekor Messi ini hanya terjadi di Barcelona, bukan di Argentina.

Baca Juga : Piala Super Spanyol, Saksi Rekor Baru Messi
 

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: