Lagu 'Langka' Springteen dan Morello Bakal Dirilis 

| 21 Aug 2018 20:48
Lagu 'Langka' Springteen dan Morello Bakal Dirilis 
Tom Morello (Twitter @axs)
Los Angeles, era. id - Lagu-lagu langka yang dibawakan oleh Bruce Springsteen dan Tom Morello (Rage Against The Machine, Audioslave, Prophets Of Rage) akan dirilis dalam sebuah album kompilasi untuk menandai hari jadi ke-21 label rekaman Appleseed Recordings. 

Dilansir dari NME, Selasa (21/8/2018), album bertajuk Appleseed’s 21st Anniversary: Roots And Branches akan menampilkan lagu-lagu cover version seperti We Shall Overcome dan If I Had A Hammer (The Hammer Song) milik Pete Seeger yang dimainkan oleh Springsteen, juga Dirty Deeds Done Dirt Cheap (AC/DC) yang ditampilkan Morello.

Dengan total 57 lagu, album yang akan dirilis 19 Oktober 2018 ini juga akan menampilkan sejumlah cover dari Donovan, Harding, Jesse Winchester dan banyak lagi. Juga ada lagu-lagu lama milik Bonnie Raitt, Joan Baez, Jackson Browne dan lainnya.

Appleseed Recordings didirikan oleh Jim Musselman pada 21 tahun silam dan telah merilis sejumlah album dari artis folk seperti Pete Seeger, John Wesley Harding, dan Buffy Sainte-Marie.

Dalam sebuah pernyataan, Musselman mengatakan, ketiga CD yang bersemayam dalam paket album kompilasi hari jadi Appleseed Recordings ke-21 ini disusun secara terpisah berdasarkan tema. Ketiganya, sangat cocok dengan tiga tujuan Musselman dalam membentuk label rekaman ini.

"Untuk menyediakan jalan keluar bagi lagu-lagu bertema keadilan sosial, baik saat ini maupun di masa lalu; untuk merilis lagu-lagu yang baru ditulis tentang pengalaman pribadi dan emosi di zaman modern, dan untuk menghidupkan lagu-lagu tradisional yang masih sangat penting dari negara kita dan sejarah dunia kita selama berabad-abad," kata Musselman tentang tujuan-tujuan yang dimaksud. 

"Untuk belajar bagaimana melangkah maju, kita tidak pernah bisa melupakan pelajaran, atau lagu-lagu, dari masa lalu,” tandasnya.

Baca Juga : Slash Pernah Rekaman Bareng Chester Bennington

Tags : album musik
Rekomendasi