Perdebatan Aransemen 'Lagi Syantik', DJ Jevin: Selera Orang Beda

| 04 Sep 2018 20:19
Perdebatan Aransemen 'Lagi Syantik', DJ Jevin: Selera Orang Beda
Siti Badriah (Foto: @sitibadriahh)
Jakarta, era.id - Jagat medsos tanah air seperti tak pernah habis keriuhannya. Aransemen lagu 'Lagi Syantik' yang dibawakan Siti Badriah di upacara penutupan Asian Games 2018 kemarin pun tak lolos dari perdebatan netizen.

Di closing ceremony kala itu, kita memang tidak menemukan 'Lagi Syantik' rasa orisinil. Ronald Steven diberi tanggung jawab untuk menjadi music director lagu yang sukses masuk ke tangga musik Billboard YouTube posisi 12 itu. Di atas panggung, Siti Badriah berkolaborasi dengan DJ Winky Wiryawan dan DJ Jevin Julian.

Dan kita akan berbicara soal rasa. Aransemen lagu itu banyak yang memuji karena berhasil mengeluarkan suasana baru. Namun tidak sedikit yang berkomentar pedas. Menanggapi keriuhan yang terjadi di media sosial itu, Jevin Julian buka suara.

Baca juga: Setelah Asian Games, Saatnya Olimpiade

Baca juga: Pelukan Jokowi-Prabowo Ibarat Jabatan Tangan Manley-Seaga

"Menurut saya itu selera orang aja. Musik itu sebuah rasa dan selera orang berbeda-beda. Kalau misal menurut saya enak, tapi menurut B belum tentu enak," ucap Jevin Julian, Antara, Selasa (4/9/2018).

Jevin dan DJ Winky hanya menambahkan sedikit 'rasa' dalam aransemen tersebut. Dia juga membantah kalau 'Lagi Syantik' kala itu bergenre electronic dance music (EDM).

"Ini (aransemen) bukan EDM. Banyak banget yang komen lagu dangdut kenapa dibikin EDM. Padahal itu nggak ada EDM sama sekali," tegasnya.

 

 

 

Saya tidak pernah menyangka bisa tampil di acara megah @asiangames2018 ini ,, Terharu,bangga,dan sebenernya pengen nangis (tapi saya tahan) terimakasih indonesia Terimakasih @asiangames2018 terimakasih pak @wishnutama sudah memberikan closing yang luaaaarrrr biasa ini ,, terimakasih untuk mas @rsteven yang sudah mengaransemen lagu "lagi syantik" dan terimakasih untuk DJ kerennnn @jevinjulian @winkywiryawan912 untuk kolaborasi yang luar biasa (semoga bisa kolab lg di event selanjutnya yah a ????????) Dan Terimakasih untuk semua crew yang bertugas ???????? Kalian semua luarrr biasaaaa ???????????????? Dan beribu ribu terimakasih untuk para atlet yang sudah berjuang untuk indonesia ?????????? Dan terimakasih untuk penonton semua ?????????? lovyuuuuhhhh

A post shared by Siti Badriah (@sitibadriahh) on

Baca juga: Gregoria Mariska Buka Suara Soal Foto Bareng Jojo

Sama seperti Siti Badriah, akun Instagram Jevin Julian juga dibanjiri komentar warganet mengenai penampilan mereka saat acara penutupan Asian Games 2018. Beberapa ada yang berkomentar kasar, namun ada juga yang memberikan masukan positif.

"Ada orang yang komentar bagus dan saya balas ke dia kalau saya suka komentar dia dan saya malah kasih apresiasi," terang Jevin Julian.

Bagi Jevin, aransemen musik yang dibuat untuk "Lagi Syantik" pada acara penutupan Asian Games 2018 terbilang sangat megah dan sesuai dengan konteks acara tersebut.

"Untuk closing Asian Games aransemen yang dibuat cukup bagus dan megah banget," tutupnya.

 

Rekomendasi