Tiga Supermodel Populer yang Bukan Manusia

| 15 Sep 2018 14:32
Tiga Supermodel Populer yang Bukan Manusia
Trio supermodel digital (Instagram BALMAIN)
Jakarta, era.id - Dunia digital terus berkembang dengan pesatnya, bahkan dengan teknologi CGI model cantik bisa dibuat. Nah, baru-baru ini sebuah rumah mode memperkenalkan supermodel digital pertama di dunia.

Mengutip dari BBC, Sabtu (15/9/2018), sekilas tiga model yang diunggah pada akun Instagram rumah mode BALMAIN ini seperti sosok manusia biasa. Namun siapa sangka kalau ketiganya adalah sosok supermodel rekaan hasil olah digital.

"Perkenalkan, anggota baru supermodel digital BALMAIN's. Mereka bernama Margot, Shudu dan Zhi," begitu kira-kira isi posting-an @Balmain's, seperti dikutip era.id.

 

Nah ketiga supermodel rekaan digital itu, bahkan sudah menjadi perbincangan di kalangan dunia mode dan periklanan dunia saat ini. Ketiganya diciptakan seorang fotografer dan seniman visual, Cameron James-Wilson. 

"Saya terinspirasi membuat Shudu dari banyak supermodel yang saya lihat sedari kecil, Naomi Campbell, Iman, Alek Wek, dan Grace Jones," kata Wilson seperti dikutip dari BBC.

Wilson mengungkapkan, inspirasi utama Shudu adalah Barbie dengan tinggi badan semampai layaknya supermodel. 

 

Namun nyatanya kehadiran Shudu dan rekan model digital, kreasi Wilson ini tak lepas dari kritikan. Banyak kalangan yang menyebut Shudu akan mengambil alih pekerjaan di dunia modeling bagi model, terlebih wujud Shudu sebagai perempuan berkulit gelap.

"Awalnya saya berpikir Shudu bisa menjembatani perbedaan antara kenyataan dan fantasi dan saya mendapat banyak kritik karena itu," tutur Wilson menanggapi kritik yang diarahkan padanya.

 

Wilson menjelaskan, permintaan model digital semakin meningkat bukan hanya di dunia mode tapi juga periklanan Wilson mengatakan, semua kalangan masih harus menunggu, apakah ini bisa mempengaruhi pekerjaan di dunia modeling atau tidak.

"Saya harap kehadiran Shudu bisa mengedukasi banyak orang untuk lebih tertarik mendalami dunia tiga dimensi," pungkas sang kreator.

Rekomendasi