Megadeth Undang Presiden Jokowi ke Konser Mereka

| 19 Sep 2018 15:24
Megadeth Undang Presiden Jokowi ke Konser Mereka
Megadeth (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Setelah grup metal legendaris Judas Priest mengundang Presiden RI Joko Widodo untuk hadir di konser mereka di Ancol, Jakarta pada Desember mendatang, kini giliran band metal lainnya, Megadeth yang mengundang orang nomor satu di Indonesia itu untuk menghadiri konser mereka di Yogyakarta pada Oktober besok.

Megadeth akan menggelar konser di Indonesia dalam gelaran festival musik rock dan metal JogjaROCKarta pada 27 Oktober 2018 di di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Ini merupakan kedatangan keempat kalinya band pecahan Metallica itu ke Indonesia. Setelah sebelumnya ke Medan (2001) dan Jakarta (2007 dan 2017).

Malalui akun Twitter mereka, @Megadeth, band yang digawangi Dave Mustaine (vokal/gitar), Kiko Loureiro (gitar), Dave Ellefson (bass), dan Dirk Verbeuren (drum) mengundang secara langsung Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk hadir dalam konser tersebut.

"Kami berharap Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Gubernur Ganjar Pranowo menerima undangan kami untuk menyaksikan kami tampil di Jogjakarta pada 27 Oktober. Kami tak sabar tampil di JogjaROCKarta dan bertemu kalian berdua di sana," kicau Megadeth.

 

Jokowi sering kali mengungkapkan kesukaannya terhadap musik rock dan metal. Guns N' Roses, Metallica, Judas Priest, Lamb of God, dan Linkin Park adalah beberapa band yang disukainya. Saat masih menjabat sebagai Walikota Surakarta, ia pernah menyaksikan konser Linkin Park dan ketika menjabat sebagai Gubernur DKI, ia pun hadir di konser Metallica. Maka tidak heran jika Megadeth memberikan undangan langsung kepada Jokowi.

Penampilan Megadeth di Indonesia ini merupakan rangkaian tur dunia untuk merayakan 35 tahun eksistensi mereka di jagat metal. Tahun lalu, band ini meraih penghargaan bergengsi di ajang Grammy Award  lewat kategori Best Metal Performance untuk album Dystopia.

JogjaROCKarta: International Rock Music Festival, demikian nama lengkap event inimenjadi tahun kedua yang digelar oleh Rajawali Indonesia Communication. Pada debut penyelenggaraannya tahun lalu, JogjaROCKarta sukses mendaulat raksasa progressive metal dunia, Dream Theater sebagai headliner dengan durasi konser selama dua hari.

Untuk tahun ini, JogjaROCKarta hanya digelar sehari. Kendati demikian masih tetap didukung oleh sejumlah banyak band papan atas nasional termasuk God Bless dan Edane. Yang kembali menjadi pertanyaan, akankah Jokowi hadir dalam konser Megadeth ini? Menarik ditunggu.

Baca Juga : Bekal Sebelum Nonton Konser Tiga Band Akbar

Tags : album musik
Rekomendasi