Ronaldo Diusir Wasit, Juventus Sikat Valencia 2-0

Tim Editor

Cristiano Ronaldo (TWitter @photosofootball)

Valencia, era.id - Debut Cristiano Ronaldo bersama Juventus di Liga Champions berakhir kurang mengenakan. Baru bermain 28 menit, superstar Portugal sudah diusir wasit.

Ronaldo dan Juventus datang ke Mestalla untuk menghadapi Valencia, Rabu (19/9/2018) malam, dengan kepercayaan diri yang tinggi. Bianconeri mengambil inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan meski bermain di kandang lawan.

Tak sampai 30 menit, wasit Felix Brych memberikan kartu merah kepada Ronaldo setelah mantan pemain Real Madrid terlibat adu fisik tanpa bola dengan bek Jeison Murillo. 

Ronaldo lalu memegangi kepala Murillo yang tengah terjatuh, dan terjadilah konfrontasi sehingga wasit tanpa ragu memberikan kartu merah kepada sang pemain.
 
 

Uniknya, meski bermain dengan 10 pemain, Bianconeri mampu memenangkan pertandingan melalui dua gol penalti yang dicetak Miralem Pjanic.

"Kami menghadapi tim hebat, yang lebih baik dari kami," kata pelatih Valencia, Marcelino seusai pertandingan, seperti dilansir dari Football Espana.

"Setelah kartu merah (Ronaldo) pertandingan bahkan...lawan kami mengambil keuntungan dari kesalahan kami. Jelas sekali penalti itu menghukum kami," tandasnya.

Sementara itu Ronaldo, terlihat sangat terpukul dengan kartu merah yang diterimanya. Sambil terisak ia menggeleng-gelengkan kepala saat mantan pemain Manchester United berjalan menuju lorong ruang ganti pemain.

"Sejauh yang saya lihat, itu adalah kontak fisik yang normal," kata bek Juventus Leonardo Bonucci. "Murillo lebih dulu meletakan tangannya ke Ronaldo, dia bereaksi, tapi hal-hal seperti ini bisa terjadi dan kita harus lebih kuat dari siapapun dan apapun."

Baca Juga : Rakitic Ingin Messi Cetak Gol Lebih Banyak

Tag: liga champions

Bagikan: