11 Kartu Merah yang Pernah Diterima Ronaldo

| 23 Sep 2018 15:29
11 Kartu Merah yang Pernah Diterima Ronaldo
Ilustrasi (Foto: Marca)
Madrid, era.id - Debut Cristiano Ronaldo dengan Juventus di Liga Champions tidak berlangsung lama. Supestar Portugal dihadiahi kartu merah langsung pada menit ke-28 saat melawan Valencia, Rabu (19/9/2018) malam.

Ronaldo terlibat adu fisik tanpa bola dengan bek Los Che, Jeison Murillo. Tapi yang menjadi masalah, mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu bereaksi berlebihan dengan memegang kepada Murillo yang tangah terjatuh.

Ini merupakan kartu merah ke-11 Ronaldo sepanjang kariernya, dan yang pertama di Liga Champions. Lebih detailnya, Ronaldo diusir wasit empat kali ketika masih bermain dengan The Red Devils, enam kali dengan Los Blancos dan sekarang sekali dengan Bianconeri.

Berikut adalah 10 kartu merah yang pernah diterima Ronaldo sebelumnya:

1. Vs Aston Villa

Ronaldo menerima kartu merah pertamanya saat melawan Aston Villa pada 15 Mei 2004, atau pekan terakhir Liga Premier musim 2004-05. Sang winger mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-38 dan yang kedua pada menit ke-85. Dalam laga itu, United menang 2-0.

2. Vs Manchester City 

Ronaldo diusir wasit dalam laga derby Manchester musim 2005/06, tepatnya pada menit ke-66 setelah tekel kerasnya terhadap Andy Cole. 

3. Vs Porstmouth

Kartu merah ketiga Ronaldo diperoleh ketika melawan Portsmouth pada musim 2007-08. Pada menit ke-88, Ronaldo terlibat adu provokasi dengan Richard Hughes.

4. Vs Manchester City

Dalam laga kontra Manchester City pada musim 2008/2009, Ronaldo kembali mendapatkan kartu merah setelah menerima dua kartu kuning.

5. Vs Almeria

Dalam laga kontra Almeria di Santiago Bernabeu, 5 Desember 2009, Ronaldo menerima dua kartu kuning. Ini merupakan kartu merah pertama Ronaldo dengan kostum Real Madrid.

6. Vs Malaga

Ini kartu merah kedua Ronaldo di La Liga sekaligus kartu merah langsung pertama yang diterimanya di Spanyol. Pada musim 2009-10, Ronaldo memukul wajah Patrick Mtiliga ketika kedua pemain berebut bola.

7. Vs Atletico Madrid

Di partai final Copa del Rey 2013, Ronaldo diusur wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Gabi pada menit ke-114. Dalam laga ini, Atletico memenangkan pertandingan sekaligus membawa pulang Piala Raja.

8. Vs Atletic Bilbao

Ronaldo dihadiahi kartu merah di San Mames pada menit ke-75 setelah memukul Carlos Gurpegi. Kartu merah tersebut berakhir dengan hukuman tiga pertandingan buat sang bintang.

9. Vs Cordoba

Ronaldo menerima kartu merah pada menit ke-82 setelah menendang tanpa bola kepada Edimar Fraga di Estadio Nuevo Arcangel pada 24 Januari 2015.

10. Vs Barcelona

Ini adalah kartu merah terakhir Ronaldo di La Liga. Tepatnya dalam laga El Clasico, 13 Agustus 2017. Kartu merah ini diperoleh setelah sang bintang menerima dua kartu kuning. Yang pertama, karena melakukan selebrasi gol dengan cara membuka baju. Yang kedua, akibat mendorong wasit.

Baca Juga : Hukuman Ronaldo Mungkin Tidak Ditambah

Rekomendasi